Pemulihan Ekonomi AS Beragam, Greenback Masih Menguat

JAVAFX – Berita ekonomi di hari Kamis(25/4/2019), memperlihatkan bahwa ekonomi AS telah mengalami pertumbuhan yang beragam ketika pesanan barang tahan lama AS telah mengalami kenaikan untuk periode bulan Maret sedangkan untuk angka klaim pengangguran mengalami peningkatan dari minggu sebelumnya.

Berdasarkan laporan resmi dari Biro Sensus menyebutkan bahwa pesanan barang tahan lama AS terpantau naik 2.7% di bulan Maret setelah alami penurunan sebesar 1.1% di bulan Februari. Survei ekonom memperkirakan bahwa pesanan barang tahan lama AS akan naik 0.8% di bulan Maret.

Gold Trading

Sementara di waktu yang bersamaan, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa angka klaim pengangguran untuk periode akhir 20 April telah tumbuh sebanyak 230K dari minggu sebelumnya naik sebanyak 193K.

Menyusul dilaporkan kedua berita tersebut, sewaktu berita ini dibuat pergerakan indeks dolar AS terpantau naik 0.12% dengan diperdagangkan pada level 98.30 dan untuk harga emas telah terpantau turun 0.03% dengan diperdagangkan pada level $1.278.85 per troy ounce.