Pendapat Pejabat Fed Timbulkan Keraguan terhadap Kenaikan Suku Bunga Desember

JAVAFX – Dolar AS melemah pada akhir pekan lalu karena dipicu oleh komentar dari pejabat Fed yang menyatakan kehati-hatian atas prospek pertumbuhan ekonomi global, mendorong para trader menilai kembali proyeksi kenaikan suku bunga Fed. Dolar AS terkoreksi dari level tertinggi yang sempat menyentuh 97.69 atau level tertinggi sejak Juni 2017.

Komentar datang dari Richard Clarida, wakil ketua Fed yang baru, dia meletakan ekspektasi pasar untuk kecepatan pengetatan yang stabil. Clarida memperingatkan tentang perlambatan pertumbuhan ekonomi global sebagai sesuatu yang relevan untuk prospek ekonomi AS.

Presiden Fed Dallas, Robert Kaplan, dalam sebuah wawancara mengatakan dia melihat perlambatan pertumbuhan di Eropa dan China. Komentar itu mungkin mengisyaratkan bahwa Fed diatur untuk memperlambat laju pengetatan moneter dan menyebabkan beberapa pedagang mempertanyakan apakah reli dolar mendekati akhir, dengan patokan yield treasury 10th AS (US10YT = RR) mundur sedikit.

Sementara itu Presiden Fed wilayah New York Fed, John Williams  akan berbicara nanti pada hari Senin dan para trader akan menunggu untuk melihat apakah dia mengulang topik  yang sama dengan rekan-rekannya sebelumnya.

Pada Senin siang ini, dolar AS sedikit bergerak naik dimana indeks dolar (DXY) menanjak dari level pembukaan pasar di 96.43 ke level 96.50an.

Analis JAVAFX

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden: Semua Orang Dewasa AS yang Memenuhi Syarat Mendapat Vaksinasi Mulai 19 April

Presiden Joe Biden, Selasa (6/4) mengumumkan bahwa setiap orang dewasa di AS mulai 19 April akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi virus corona, sekitar...

Biden akan Ganti Subsidi BBM dengan Insentif Energi Bersih

Menteri Keuangan Amerika Serikat Janet Yellen, Rabu (7/4), merilis perincian proposal kenaikan pajak yang akan mengganti subsidi untuk perusahaan bahan bakar fosil dengan insentif...

Tak Didukung Partai Republik, Biden Tetap Dorong Rencana Infrastruktur

Menteri Energi AS Jennifer Granholm hari Minggu (4/4) mengatakan jika tidak dapat meraih kesepakatan bipartisan, Presiden Amerika akan tetap mendorong rencana infrastruktur bernilai dua...

Tunisia beri lampu hijau vaksin COVID Johnson & Johnson

Otoritas Tunisia pada Kamis memberikan lampu hijau untuk vaksin COVID-19 Johnson & Johnson, demikian Menteri Kesehatan Faouzi Mehdi. Negara Afrika Utara itu juga akan menerima...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502