Penurunan Harga Emas Mungkin Berlanjut Karena Harapan Stimulus Fed Terurai

Harga emas sedang menderita kerugian setelah meluncur ke level terendah dalam lebih dari empat bulan. Logam mulia ini jatuh karena perkembangan optimism minggu ini, mendorong pergeseran dari ektrem dovish paa ekspektasi kebijakan Fed dan dengan demikian merusak daya Tarik alternatif terhadap safe haven.

Donald Trump dengan enggan setuju memulai transisi formal ke pemerintahan Biden yang akan datang, menghilangkan lapisan ketidakpastian politik. Sementara itu, Presiden terpilih mengungkapkan mantan ketua Fed Janet Yellen sebagai calon untuk Menteri keuangan AS, sehingga memberi dukungan untuk pasar.

Sementara itu, kandidat vaksin Covid-19 lainnya juga cukup menjanjikan – dari AstraZeneca yang muncu sebagai alternatif dari Pfizer dan Moderna. Bahkan dari AstraZeneca dilaporkan lebih murah dan lebih mudah disimpan dan diangkut daripada yang sebelumnya.

Secara keseluruhan, ini tampaknya memberi tahu pasar bahwa stimulus moneter baru kemungkinan tidak ada di kartu, dan dukungan apa yang ada saat ini mungkin dibatalkan lebih cepat dari yang diperkirakan sebelumnya. Latar belakang yang cerah dapat dimengerti meningkatkan selera risiko secara keseluruhan, mendorong harga terus terjual ke level lebih rendah.

Untuk saat ini harga emas masih bertahan diatas level kunci $1800,00 dan kemungkinan tidak butuh waktu lama akan menembus support tersebut dan meluncur kembali kebawah.  

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Menyikapi Gerak Harga Emas Saat Pelantikan Joe Biden

JAVAFX - Dalam minggu ini, akan ada peristiwa penting yang bisa menjadi pusat perhatian pasar global, pelantikan Joe Biden sebagai Presiden Amerika Serikat. Biden...

Moon Jae-in minta Biden lanjutkan pembicaraan AS-Korea Utara

Presiden Korea Selatan Moon Jae-in mengatakan bahwa presiden terpilih Amerika Serikat (AS) Joe Biden harus mengadakan pembicaraan dengan Korea Utara untuk membangun kemajuan yang...

Biden Minta Persetujuan Kongres untuk $1,9 Triliun Paket Bantuan Covid-19

Pemerintahan Presiden AS terpilih, Joe Biden akan berupaya cepat mengesahkan rencana bantuan untuk virus corona bernilai $ 1,9 triliun. Hal itu diungkapkan olehcalon Menteri Keuangan...

Korut lihat diplomasi sebagai cara majukan program nuklir

Pejabat tinggi intelijen AS untuk Korea Utara memperingatkan pada Jumat bahwa negara itu melihat diplomasi hanya sebagai alat untuk memajukan pengembangan senjata nuklirnya, bahkan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502