Penurunan Harga Emas Terus Berlanjut Di Sesi Asia, Kenaikan Dolar Tersendat

JAVAFX – Harga emas kembali turun pada perdagangan hari Selasa karena lebih banyak sentiment positif tentang vaksin coronavirus dan juga optimism pemulihan ekonomi atas laporan data aktivitas bisnis di AS yang tercepat dalam lima tahun. Dolar dan aset beresiko menguat.

Ada kabar bahwa vaksin mungkin akan dirilis sebelum Natal, bukan hanya satu tapi mungkin tiga vaksin, dengan yang akan lebih dulu dari Pfizer Inc sekitar 12 Desember, sementara Moderna dan AstraZeneca diharapkan disetujui oleh pemerintah dalam waktu dekat.

Harga emas pada sesi Asia hari Selasa diperdagangkan lebih rendah dari hari sebelumnya, berada di level $1822,00 sedangkan dolar juga menguat di awal sesi, dengan efek ganda dari kabar baik dari aktivitas bisnis AS dan juga, akhirnya, penerimaan perubahan administrasi oleh Presiden AS Donald Trump.

Selain dorongan untuk investasi berisiko positif ini adalah berita bahwa Trump akhirnya mengizinkan transisi resmi kepresidenan berlangsung. Sebelumnya, dia menolak untuk mengizinkan akses administrasi masuk Presiden terpilih Joe Biden ke departemen dan pendanaan pemerintah yang kritis.

Pergeseran pemerintahan dari Trump berarti bahwa ketika pemerintahan baru mengambil alih pada 20 Januari, ia akan memiliki waktu untuk mempersiapkan dan memastikan transisi yang tertib, menghindari periode yang panjang, dan mungkin mengganggu, yang berkaitan dengan fungsi pemerintahan. Prospek beberapa bulan yang tidak terlalu gaduh telah menurunkan minat terhadap aset safe-haven termasuk dolar dan emas.

Dolar index mungkin akan naik terbatas ke 92.500an dan harga emas masih berpeluang turun ke level $1818,00an.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Yellen : AS Harus Bertindak Besar Pada Paket Bantuan Stimulus Berikutnya

Janet Yellen, calon Menteri Keuangan AS akan memberi tahu Komite Keuangan Senat pada hari Selasa bahwa pemerintah harus “bertindak besar” dengan paket bantuan stimulus...

AS belum putuskan untuk kembali bergabung ke kesepakatan nuklir Iran

Amerika Serikat belum memutuskan tentang apakah akan bergabung kembali dengan kesepakatan nuklir Iran yang ditinggalkan oleh Presiden AS Donald Trump, kata dua calon keamanan...

Biden Tandatangani 10 Keppres untuk Perangi Covid-19

Presiden AS yang baru Joe Biden bergerak secara agresif hari Kamis (21/1) untuk meningkatkan perjuangan pemerintah nasional untuk membendung pandemi virus corona dengan menandatangani...

Gold Di Prediksi Akan Ke 2000, Benarkah ?

Di tengah banyaknya negara-negara yang mulai gencar melakukan vaksin, baik itu di Amerika, Eropa, bahkan Asia, dan berbagai negara-negara di belahan dunia lainnya, maka...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502