Biden Menunjuk Tim Keamanan Nasional

Presiden AS terpilih Joe Biden mengungkapkan niatnya untuk mencalonkan pejabat tertinggi di tim diplomatik dan keamanan nasionalnya dalam pemerintahannya yang akan datang pada hari Senin (23/11), termasuk salah satu penasihat urusan luar negeri terdekatnya, Antony Blinken, sebagai menteri luar negeri.

Biden mengatakan, ia bermaksud mencalonkan mantan Menlu AS John Kerry ke posisi baru sebagai utusan khusus presiden untuk iklim, sambil memegang kursi di Dewan Keamanan Nasional.

Itu adalah suatu indikasi, kata tim transisi Biden, mengenai komitmen presiden terpilih untuk menangani perubahan iklim sebagai masalah keamanan nasional yang mendesak.

Menurut berita, Janet Yellen, usia 74 tahun, mantan ketua Bank Sentral AS dicalonkan sebagai Menteri Keuangan oleh Biden.

Seperti yang pertama kali diberitarkan The New York Times, Yellen akan menjadi perempuan pertama yang memimpin Departemen Keuangan AS.

Biden mengamati peralihan kekuasaan dari rumahnya di Wilmington, Delaware.

Ia memilih Alejandro Mayorkas sebagai kepala Departemen Keamanan Dalam Negeri.

Seorang pengacara Amerika keturunan Kuba itu adalah mantan wakil sekretaris di badan keamanan itu.

Jika disetujui oleh Senat, ia akan menjadi pemimpin keturunan Latin dan imigran pertama.

Biden memilih seorang peremuan lain, Avril Haines, sebagai Direktur Intelijen Nasional.

Ia adalah mantan wakil Direktur Badan Intelegen Pusat dan wakil penasihat keamanan nasional.

Ia akan menjadi perempuan pertama yang memimpin komunitas intelijen AS

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Biden Minta Persetujuan Kongres untuk $1,9 Triliun Paket Bantuan Covid-19

Pemerintahan Presiden AS terpilih, Joe Biden akan berupaya cepat mengesahkan rencana bantuan untuk virus corona bernilai $ 1,9 triliun. Hal itu diungkapkan olehcalon Menteri Keuangan...

Fokus Pasar Minggu Ini : Pertemuan Fed Januari Dan Data GDP AS

JAVAFX  -  Dolar index turun pada perdagangan minggu lalu dan ini penurunan mingguan pertama di bulan Januari 2021. Dollar index ditutup di posisi 90,160...

Blinken: AS akan Revitalisasi Sekutu untuk Hadapi Persaingan dengan China dan Rusia

Tim kebijakan luar negeri presiden terpilih AS Joe Biden bertekad akan bekerja sama dengan mitra-mitra di seluruh dunia untuk menghadapi tantangan yang kian mendesak,...

Biden: AS akan dukung rencana global perangi COVID-19

Amerika Serikat (AS) akan mendukung rencana global untuk memerangi COVID-19 dan memberikan vaksin ke negara-negara miskin sebagai bagian dari strategi nasional, ujar Presiden Joe...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502