Pergerakan Bullish Dolar Diuji Rilis Data NFP Malam Ini

0
128
Beautiful NEW New York City Skyline Imagery

JAVAFX – Dolar AS bergerak bullish atau menguat sepanjang pekan ini atau sejak the Fed mengumumkan kenaikan suku bunga pekan lalu. Indeks dolar yang mengukur pergerakan USD terhadap enam mata uang utama bergerak naik ke level tertinggi  96.12 pada hari Kamis.

Di akhir pekan ini, pergerakan bullish dollar akan mendapat ujian dari data penting yaitu data tenaga kerja AS yang biasa dirilis setiap Jumat diawal bulan. Data tenaga kerja AS yang dirilis adalah data jumlah tenaga kerja baru yang dihasilkan (NFP), tingkat pengangguran bulanan dan tingkat pertumbuhan upah rata-rata.

Menurut data yang dilihat dari forexfactory.com, data NFP bulan September di prediksi 185.000 atau turun dari bulan sebelumnya 201.000.  Sementara tingkat pengangguran diprediksi turun 0,1% dari sebelumnya menjadi 3,8% dan pertumbuhan upah rata-rata bulan lalu 0,3% turun dari sebelumnya 0,4%. Hasil rilis data (actual) nanti malam akan menjadi ujian untuk USD. Jika data dirilis tumbuh optimis, diatas perkiraan akan memberikan dukungan untuk USD. Tetapi jika angka NFP dan tingkat pengangguran dibawah perkiraan akan membuat USD terkoreksi melemah.

Analis JAVAFX