Peringati HUT TNI, Dubes RI apresiasi peran tentara saat pandemi

Duta Besar RI untuk Brunei Darussalam Sujatmiko saat memimpin upacara peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-76 TNI menyampaikan apresiasi peran penting tentara Indonesia dalam upaya menghadapi pandemi COVID-19.

“Apresiasi kami kepada TNI yang mampu beradaptasi menghadapi COVID-19 dan berjuang bersama komponen masyarakat yang lain,” kata Dubes Sujatmiko, seperti disampaikan dalam keterangan KBRI Bandar Seri Begawan yang diterima di Jakarta, Rabu.

KBRI Bandar Seri Begawan pada Selasa (5/10) mengadakan upacara dalam rangka Peringatan HUT ke-76 Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Dubes Sujatmiko bertindak sebagai inspektur upacara.

Upacara dilakukan secara daring dan luring dan dihadiri seluruh pejabat dan staf KBRI, serta perwakilan dari beberapa komunitas masyarakat Indonesia yang ada di Brunei Darussalam.

Upacara juga disiarkan langsung melalui YouTube.

“TNI telah berhasil memperjuangkan kemerdekaan dan menghadapi tantangan yang berubah dari waktu ke waktu.

Tantangan itu memiliki dimensi berbeda, kompleksitas yang semakin tinggi, dan dapat datang dari mana saja,” ujar Sujatmiko.

Dalam amanatnya, dia menyampaikan pula pesan mengenai kemampuan TNI menghadapi ancaman tradisional dan nontradisional.

“Dengan adanya peningkatan alutsista yang dimiliki, TNI akan semakin mampu menghadapi ancaman terhadap keutuhan NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia),” tutur Sujatmiko.

“Saya yakin TNI akan semakin mampu menjaga perbatasan darat dan laut dan teritorial laut Indonesia.

Sebagai negara kepulauan, kita wajib dan harus mampu menjaga wilayah perairan kita karena di sanalah kita memiliki kekayaan yang tak terhingga nilainya,” lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Dubes Sujatmiko menegaskan pentingnya kontribusi TNI dalam menjaga wilayah perbatasan baik, di darat maupun di laut.

Dia juga menyampaikan harapan agar TNI semakin berdedikasi dan berjaya dalam menghadapi ancaman yang semakin berkembang.

Upacara Peringatan HUT Ke-76 TNI di KBRI Bandar Seri Begawan kali ini diselenggarakan di tengah situasi gelombang kedua COVID-19 di Brunei Darussalam.

Pada tahun ini, selain kegiatan upacara dan syukuran, Kantor Atase Pertahanan RI juga menyelenggarakan rangkaian kegiatan pembagian sembako kepada WNI yang terdampak pandemi COVID-19.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.