Rangkuman Berita Pasar Terkini: Rabu, 6 Oktober 2021

  • Bank sentral Australia pertahankan suku bunga di rekor terendah 0,1% pada hari Selasa, dan akan tetap menjaga kebijakan stimulus hingga 2024.
  • Pertumbuhan bisnis zona euro masih terpukul, Indeks Manajer Pembelian (PMI) komposit IHS Markit akhir turun ke 56,2 di September, sebuah survei menunjukkan pada hari Selasa.
  • Ekonomi Inggris terhambat masalah rantai pasokan, inflasi dan pengangguran, selepas penguncian virus corona, sulitkan pembuat kebijakan arahkan pemulihan.
  • Defisit perdagangan AS lampaui perkiraan di Agustus, melonjak 4,2% menjadi $73,3 miliar bulan lalu, data Departemen Perdagangan mengatakan pada hari Selasa.
  • Dana Moneter Internasional perkirakan pertumbuhan ekonomi global pada tahun 2021 sedikit turun di bawah perkiraan di Juli sebesar 6%, saat bangkit dari pandemi COVID-19.
  • Presiden Bank Federal Reserve Chicago Charles Evans yakini kemacetan pasokan dorong sebagian besar kenaikan inflasi baru-baru ini, namun berpeluang mereda.
  • Aktivitas industri jasa AS meningkat di Septemer, indeks aktivitas non-manufaktur naik tipis menjadi 61,9, Institute for Supply Management mengatakan pada hari Selasa.
  • Senator Elizabeth Warren pada Selasa, pertajam kritiknya terhadap Ketua Federal Reserve Jerome Powell, dengan mengatakan dia telah gagal sebagai pemimpin.
  • Presiden AS Joe Biden tetap percaya pada Ketua Federal Reserve Jerome Powell meskipun ada kritik dari Senator Elizabeth Warren yang gagal sebagai pemimpin.
  • Imbal hasil obligasi AS naik pada hari Selasa, di tengah kekhawatiran plafon utang dan kekhawatiran inflasi membebani utang jangka panjang.
  • Wall Street naik tajam di sesi Selasa, saat Microsoft dan Apple pelopori rebound kuat dan investor menunggu data non farm payroll.
  • Harga emas beringsut turun pada hari Rabu atas penguatan dolar dan kenaikan imbal hasil obligasi AS di tengah fokus pasar pada data non-farm payrolls AS.
  • Bank sentral Selandia Baru, Rabu, naikkan suku bunga untuk pertama kalinya dalam tujuh tahun dan isyaratkan akan berlakukan pengetatan lebih lanjut.
  • Pasar saham Asia turun pada hari Rabu, balikkan kenaikan awal sesi, setelah rebound pasar saham AS dan Eropa sesi kemarin, investor acuhkan potensi default utang pemerintah AS.
  • Indeks dolar beringsut menguat pada hari Rabu di tengah kekhawatiran prospek pertumbuhan global dan fokus pasar pada laporan data Payroll AS.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.