Permintaan Mitsubishi Fuso naik 24 persen

Jakarta (ANTARA News) – Distributor resmi Mitsubishi Fuso Truck Bus Corporation di Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), memaparkan permintaan Fuso sepanjang Januari-Mei 2017 yang naik sekira 24 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Selama periode tersebut, Fuso berhasil menjual sebanyak 16.120 unit atau meraup 45,3 persen dari total pasar kendaraan niaga, demikian seturut keterangan resmi yang diterima di Jakarta, Jumat.

“Total permintaan kendaraan niaga Januari-Mei 2017 meningkat 25,6 persen dan Fuso juga mengalami peningkatan penjualan sebesar 24 persen selama periode,” kata Presiden Direktur KTB, Atsushi Kurita.

Kontribusi penjualan terbesar berasal dari segmen truk ringan yang menyumbangkan sebanyak 14.969 unit sekaligus mendominasi 58,7 persen pangsa pasar tersebut.

Kemudian segmen truk sedang berkontribusi sebesar 1.359 unit, sedangkan segmen truk berat terjual sebanyak 65 unit.

“Khusus untuk segmen truk ringan penjualan produk Colt Diesel meningkat 22,7 persen dan mendominasi pangsa pasar sebesar 58,7 persen,” kata Kurita.

Pasar kendaraan niaga berangsur tumbuh positif setelah terjadi peningkatan yang cukup signifikan dari sektor perkebunan, diikuti proyek infrastruktur pemerintah yang berlangsung di hampir seluruh wilayah Indonesia.

Peningkatan kedua sektor tersebut, otomatis akan berimbas kepada sektor-sektor pendukungnya sehingga permintaan pasar akan kendaraan niaga meningkat cukup signifikan.

Sementara sektor logistik dan barang konsumsi yang pertumbuhannya stabil sejak tahun lalu, menjadi sektor terbesar yang menyumbangkan penjualan Fuso.

Editor: Suryanto

COPYRIGHT © 2017

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.