Pernyataan Powell Positif, Dolar Index Diprediksi Kembali Menguat

0
109
Ketua Fed Jerome Powell
Ketua Fed Jerome Powell

Dalam Pertemuan Tahunan ke-60 Asosiasi Nasional untuk Ekonomi Bisnis, Boston, Massachusetts, Ketua The Fed, Jerome H. Powell menyampaikan pernyataannya mengenai Kebijakan Moneter dan Manajemen Risiko pada Saat Inflasi Rendah dan Pengangguran Rendah. Powell menyatakan bahwa sejak kedalaman krisis keuangan pada dekade yang lalu, ekonomi Amerika saat ini kuat. Pengangguran mendekati titik terendah 50 tahun, dan inflasi kira-kira mencapai 2 %. Prospek dasar dari para analis di dalam dan di luar Fed kurang lebih sama.

Pasangan antara pengangguran dan inflasi yang langka secara historis ini stabil. Inflasi rendah dan pengangguran sangat rendah adalah bukti fakta bahwa kita tetap di masa yang luar biasa. Kebijakan berkelanjutan dari normalisasi tingkat suku bunga kami mencerminkan upaya kami untuk menyeimbangkan risiko yang tak terelakkan yang datang dengan waktu yang luar biasa, sehingga memperluas ekspansi saat ini, sambil mempertahankan lapangan kerja maksimum dan inflasi yang rendah dan stabil.

Akibat pernyataan Powell ini, Dolar Index yang sempat terkoreksi turun dari posisi tertingginya di level 95.74 ke level 95.36, nampaknya akan kembali menguat. Dolar index mulai menguat ke level 95.52 dan diprediksi akan terus menguat hari ini kembali menuju level 95.60 pada bolinger atas 5 time frame H1 dan jika tembus level 95.60, maka Dolar index akan terus naik menuju level 95.74 pada bolinger atas 20 time frame H1.