Pertemuan ECB Hari Ini Menjadi Perpisahan Untuk Mario Draghi

JAVAFX – Presiden European Central Bank (ECB), Mario Draghi akan segera mengakhiri masa tugasnya di bank sentral Eropa pada akhir bulan Oktober 2019 dan pada pertemuan kebijakan hari ini merupakan yang terakhir yang dia pimpin.

ECB sangat yakin untuk tidak membuat perubahan kebijakan pada hari Kamis, enam minggu setelah meluncurkan paket termasuk pembelian aset baru senilai 20 miliar euro per bulan, penurunan suku bunga dan janji untuk membuka keran uang lebih jauh jika diperlukan. Tetapi investor akan mencoba untuk mengukur sentimen pada Dewan Pemerintahan setelah pertengkaran publik setelah pertemuan terakhir dan mencapai puncaknya di Jerman yang ditunjuk untuk dewan ECB, Sabine Lautenschlaeger, mengundurkan diri.

Gold Trading

Gejolak ini dipastikan akan meluas ke Presiden ECB pengganti Draghi, Christine Lagarde, yang akan mengambil alih pada 1 November menjanjikan peninjauan “kerangka kerja moneter” bank, yang kemungkinan berarti tujuan dan alat-alatnya.

Terlepas dari reputasi Draghi sebagai penyelamat euro, kontroversi atas kebijakannya akan bertahan lama, memaksa presiden mendatang Lagarde untuk berurusan dengan mereka dalam tinjauan strategi tahun depan,” Anatoli Annenkov, seorang ekonom di Societe Generale, mengatakan.

Lagarde harus berurusan dengan keberatan bahwa kebijakan Draghi mengenai suku bunga deposito di bawah nol dan pembelian obligasi dalam jumlah besar menyakiti penabung, memeras bank dan dana pensiun dan menggelembungkan gelembung keuangan, sementara hanya sedikit melakukan inflasi.

Swendy