Pertumbuhan Output Jerman Tetap Moderat di Bulan Juni

JAVAFX – Aktivitas manufaktur Jerman tumbuh moderat di bulan Juni lebih tinggi dari yang diperkirakan. HIS Markit Jerman merilis data indeks manajer pembelian manufaktur Jerman (PMI) tumbuh 45,4 versus perkiraan 44,5 dan naik diatas sebelumnya 44,3. Pertumbuhan dibulan Juni mencatatkan yang tertinggi dalam empat bulan terakhir. Sementara untuk sektor jasa PMI mencapai level tertinggi dua bulan di 55,6 dari 55,4 dan berada diatas perkiraan 55,4.

Komentar kunci dari Trevor Balchin, Direktur Ekonomi di HIS Markit : “PMI Juni mengkonfirmasi bahwa pertumbuhan Jerman telah stabil pada kecepatan moderat pada kuartal kedua. Output Komposit cenderung 52,5 dari Q2. Sementara untuk pertumbuhan sektor jasa tetap diatas tren dan meskipun penurunan manufaktur terus berlanjut hingga Juni, ada tanda-tanda tentative bahwa yang terburuk telah berlalu dengan indeks utama untuk output, pesanan baru, ekspor dan pekerjaan semua diatas posisi terendah dalam beberapa tahun.

Gold Trading

Namun demikian, prospek jangka Panjang untuk sektor swasta Jerman masih lemah. Indeks Output Masa Depan turun ke posisi terendah dalam 56 bulan Juni sebagai akibat sentimen yang lebih lemah di antara penyedia layanan.

Pasca rilis data manufaktur dan jasa, pergerakan euro masih tetap stabil terhadap dolar AS disekitar level kunci 1.1300. EURUSD bergerak dalam rentang antara Pivot Point dan R1 daily di level 1.1277 – 1.1330.