Perusahaan Merck Bersedia Bantu Produksi Vaksin Johnson & Johnson

Raksasa perusahaan farmasi AS, Merck bersedia membantu pesaingnya Johnson & Johnson dalam pembuatan vaksin virus corona agar dapat mempercepat produksi jutaan vaksin baru dengan dosis tunggal untuk disuntikkan kepada lebih banyak warga Amerika dalam beberapa bulan mendatang.

Demikian seperti dinyatakan oleh pejabat Gedung Putih hari Selasa (2/3).

Johnson & Johnson mengalami masalah produksi yang tak terduga, bahkan ketika vaksin itu mendapat persetujuan untuk penggunaan darurat pada akhir pekan lalu.

Sejauh ini perusahaan farmasi itu memproduksi 3,9 juta dosis, namun mengungkapkan sedang dalam jadwal untuk memproduksi 100 juta dosis pada akhir Juni 2021.

Presiden Joe Biden akan menjelaskan rincian kesepakatan antara kedua perusahaan farmasi itu pada Selasa malam.

Akan tetapi para pejabat yang mengetahui kesepakatan tersebut menyampaikan bahwa Merck akan menggunakan dua lokasi produksi di AS, satu untuk membantu membuat vaksin dan yang lainnya untuk menyediakan layanan “pengemasan akhir,” yakni tahap akhir dalam proses produksi ketika vaksin dimasukkan ke dalam botol dan dikemas untuk distribusi.

Kesepakatan Merck dengan perusahaan farmasi saingannya itu secara tajam dapat meningkatkan jumlah dosis yang dapat diproduksi sendiri oleh Johnson & Johnson, kata para pejabat.

Dengan persetujuan vaksin Johnson & Johnson berdosis tunggal, AS kini memiliki tiga vaksin untuk melawan penyebaran COVID-19, termasuk dua vaksin yang diproduksi oleh Pfizer-BioNTech dan Moderna.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Presiden Biden akan Berpidato di Kongres pada 28 April

Presiden AS Joe Biden dijadwalkan menyampaikan pidato pertamanya pada sidang gabungan Kongres pada 28 April. Pidato itu akan disampaikan sewaktu Biden mencapai 100 hari menjabat,...

Biden beri salam Ramadhan, desak penghentian kebencian terhadap Muslim

Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak penghentian tindakan yang didasari motif kebencian, yang masih kerap dialami oleh para umat Muslim di AS dan...

Biden, Anggota Kongres AS Beri Penghormatan kepada Polisi Capitol

Presiden Joe Biden dan anggota Kongres Amerika memberikan penghormatan kepada petugas Kepolisian Capitol yang tewas ketika seorang pengendara menabrakkan mobilnya ke dua petugas polisi...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502