Pidato Powell di Rhode Island Tambah Dukungan Penguatan Dolar AS

JAVAFX – Ketua Bank Sentral AS (The Federal Reserve) berpidato di pertemuan pebisnis Reed’s Rhode Island pada pagi tad. Dalam pidatonya, Jerome Powell mengatakan bahwa Federal Reserve melalui FOMC telah memutuskan menaikan suku bunga acuan pada hari Rabu lalu, hal itu sejalan dengan perkiraan para ekonom dan pelaku pasar.

Dalam pidatonya, Powell juga mengatakan perekonomian saat ini sedang kuat, pertumbuhannya berjalan dengan klip yang sehat. Tingkat pengangguran rendah, jumlah orang yang bekerja meningkat terus dan upah juga naik. Inflasi tumbuh stabil. Semua perkembangan ini adalah tanda-tanda yang sangat bagus. Meski dikatakan juga masih ada tantangan ekonomi yang berada diluar lingkup The Fed, tetapi bank sentral melakukan semua yang bisa di lakukan untuk menjaga ekonomi tetap kuat dan bergerak maju.

Gold Trading

Pidato hawkish dari Powell tersebut turut menambah dukungan positif untuk dolar AS. Di sesi perdagangan Asia, dolar bergerak menguat.indeks dolar (DXY) naik menembus level 95.00 atau level tertinggi dua pekan terakhir. Setelah FOMCmenaikan suku bunga Rabu lalu, dolar mulai menunjukan penguatan dan berbalik menekan mata uang utama lainnya.

Analis JAVAFX