Potensi Harga Minyak Naik Masih Kuat, Karena Alasan Ini

JAVAFX – Pasar minyak semakin ketat dan akan terus mengurangi persediaan untuk sisa tahun ini. Penarikan ini sebagian besar disebabkan oleh OPEC+ yang menawarkan pasokan lebih sedikit dari perkiraan pertumbuhan permintaan dalam beberapa bulan mendatang, kata para analis dan profesional industri. Kelompok OPEC+ diperkirakan akan menambah 2 juta barel per hari (bph) antara Agustus dan Desember.

Itu jika kebuntuan UEA-vs-semua-lainnya pada tingkat produksi dasar diselesaikan dan kesepakatan disegel minggu ini. Kesepakatan seperti itu sekarang terlihat tidak mungkin karena OPEC+ membatalkan pertemuan pada Senin. Pasokan tambahan yang diusulkan sebesar 2 juta barel per hari, dalam angsuran bulanan peningkatan produksi 400.000 barel per hari, akan jauh lebih sedikit daripada yang dibutuhkan pasar minyak karena permintaan bangkit kembali, menurut banyak analis.

Pedagang minyak independen terbesar di dunia, Vitol Group, juga percaya bahwa pasar minyak global akan terus mengetat terlepas dari fakta bahwa pasokan kemungkinan akan tumbuh untuk sisa tahun 2021. “Saya pikir ada sedikit keraguan bahwa pengurangan apa pun dari pengurangan produksi OPEC+ yang kita lihat … itu akan menjadi sebagian kecil dari jumlah yang dibutuhkan untuk memenuhi permintaan yang meningkat pada paruh kedua tahun 2021,” Mike Muller, kepala Vitol Asia, mengatakan kepada sebuah harian. webinar pasar yang diselenggarakan oleh konsultan energi Gulf Intelligence pada hari Minggu.

“Jika kita berakhir dengan angka yang diperdebatkan minggu lalu, yaitu 400.000 bph per bulan, Agustus hingga lima bulan ke depan … kita masih akan memiliki pasar yang memiliki prospek untuk bulan-bulan spot yang akan melihat lebih banyak permintaan daripada pasokan,” Muller mencatat. Akibatnya, stok minyak global akan terus turun karena pasar akan membutuhkan lebih banyak minyak mentah daripada yang direncanakan OPEC+ untuk ditambahkan untuk sisa tahun ini, tambahnya.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.