Prancis dan Uni Eropa Siap Melawan Balik; Perang Dagang Eropa

JAVAFX – Prancis dan Uni Eropa siap melawan balik atas ancaman tarif AS terbaru terhadap produk Prancis, kata menteri pemerintah Prancis pada Selasa (03/12/2019) sebagaimana dilansir dari Reuters.

Sebelumnya di hari Senin, pemerintah AS mengatakan mereka dapat mengenakan bea sampai 100% pada impor $ 2,4 miliar dari Perancis, termasuk sampanye, tas tangan, keju, dan produk lainnya, setelah menyimpulkan bahwa pajak layanan digital baru Prancis akan merugikan perusahaan teknologi A.S.

Menteri Keuangan Prancis Bruno Le Maire menggambarkan proposal AS sebagai “tidak dapat diterima”. “Dalam hal sanksi baru Amerika, Uni Eropa akan siap untuk melakukan balasan,” kata Le Maire kepada Radio Classique. Sementara Menteri ekonomi junior Prancis Agnes Pannier-Runacher mengatakan kepada Sud Radio bahwa Prancis akan “garang” dalam berurusan dengan AS mengenai masalah ini, dan bahwa Prancis tidak akan mundur dengan rencana pajak digitalnya.

Retribusi 3% Prancis berlaku untuk pendapatan dari layanan digital yang diperoleh oleh perusahaan-perusahaan dengan lebih dari 25 juta euro ($ 27,86 juta) dalam pendapatan Prancis dan 750 juta euro ($ 830 juta) di seluruh dunia.

Tetapi kantor Perwakilan Dagang AS mengatakan pada hari Senin bahwa penyelidikannya menemukan bahwa pajak Prancis “tidak konsisten dengan prinsip-prinsip kebijakan pajak internasional yang berlaku”. Dikatakan pihaknya menemukan proposal pajak Perancis “sangat memberatkan bagi perusahaan-perusahaan AS yang terkena dampak,” termasuk Google Alphabet Inc, Facebook Inc, Apple Inc dan Amazon.com Inc.

Putusan terbaru oleh pemerintah AS memukul saham barang-barang mewah Prancis terkemuka, diantaranya LVMH, Kering dan Hermes, yang masing-masig turun 1,4% menjadi 1,5% pada awal perdagangan di hari Selasa. Hal ini membuat pasar semakin merana, setelah dipukul oleh aksi demo di Hong Kong. (WK)

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.