Prediksi Suku Bunga The Fed Turun Menguat Pasca Pernyataan Williams

Kabar gembira datang dari pernyataan John Williams selaku Presiden The Fed New York. Dia mengatakan bahwa The Fed perlu bertindak cepat di tengah perlambatan ekonomi global yang saat ini terjadi. Menurutnya, lebih baik The Fed mengambil langkah pencegahan di bandingkan menangani bencana krisis yang dapat terjadi di kemudian hari akibat perlambatan ekonomi dan perang dagang yang semakin memuncak.

Potensi memanasnya perang dagang AS dan Cina semakin memuncak karena belum adanya titik temu terkait masalah Huawei. Karena masalah keamanan, Huawei dan 70 entitas terafiliasi di masukkan ke dalam daftar perusahaan yang di larang membeli perangkat komponen dari AS tanpa persetujuan pemerintah. Meski Trump berjanji untuk melonggarkannya pada pertemuan Trump dan Xi Jinping di sela-sela KTT G20 di Jepang, tapi sampai saat ini belum ada kesepakatan baru antar kedua negara. Karena itu, untuk mencegah kondisi ekonomi global semakin buruk, The Fed di harapkan benar-benar untuk memotong suku bunganya.

Gold Trading

Sejak Rabu minggu ini, Dolar index telah melemah dari level 97.36 ke level 96.67. Pada hari ini, dollar index masih bisa melemah menuju level 96.50 dengan kemungkinan koreksi naiknya sebatas level 97.00. GBPUSD diprediksi menguat menuju level 1.2592, EURUSD diprediksi menguat menuju level 1.1300, AUDUSD diprediksi naik menuju level 0.7097 hingga level 0.7122, USDJPY diprediksi turun menuju level 106.97 dengan kemungkinan koreksi naik ke level 107.78 dan Emas diprediksi menguat menuju level 1456.93 dan 1469.23.