Presiden Biden Serang UU Texas yang Larang Aborsi

Presiden Joe Biden, Rabu (1/9), mengecam UU Texas yang melarang sebagian besar aborsi di negara bagian itu, beberapa jam setelah Mahkamah Agung menolak menindaklanjuti permintaan darurat dari kelompok pembela hak aborsi agar memblokir langkah tersebut.

Dalam pernyataan, Biden yang sebagaimana mayoritas Demokrat lainnya adalah pendukung hak aborsi, mengatakan UU di Texas itu “secara terang-terangan melanggar hak konstitusi yang sudah dilembagakan” berdasar keputusan bersejarah Roe v.

Wade dari 1973.

Biden menegaskan perempuan memiliki hak konstitusional untuk mengakhiri kehamilan dalam enam bulan pertama setelah fetus tidak tidak bisa bertahan di luar rahim.

UU anti-aborsi Texas ini juga lain dari biasanya karena memberi warga kekuasaan untuk menegakkannya dan mengizinkan mereka untuk menuntut penyelenggara aborsi dan siapa saja yang membantu aborsi itu.

“UU Texas itu akan menghambat akses perempuan ke layanan kesehatan yang mereka perlukan, khususnya di kalangan masyarakat kulit berwarna dan orang berpendapatan rendah,” kata Biden.

“Juga konyolnya, UU ini mengizinkan orang awam untuk menuntut siapa saja yang mereka duga membantu orang lain melakukan aborsi, termasuk anggota keluarga, pekerja layanan kesehatan, staf di klinik layanan kesehatan, atau orang asing yang tidak punya hubungan dengan orang itu,” kata pemimpin AS itu.

Biden menegaskan, pemerintahnya sangat berkomitmen untuk membela hak-hak aborsi.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.