Presiden Ukraina Dijadwalkan Bertemu Presiden Biden di Gedung Putih

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskyy, Rabu (1/9) dijadwalkan melakukan pembicaraan di Gedung Putih dengan Presiden Joe Biden, sehari setelah pemerintah AS menjanjikan bantuan militer bernilai 60 juta dolar untuk membantu menghadapi manuver-manuver Rusia.

Menteri Pertahanan AS Lloyd Austin mengeluarkan pengumuman hari Selasa setelah menyambut Zelenskyy ke Pentagon.

Austin menyatakan, Presiden Biden telah menyetujui paket bantuan keamanan baru bernilai 60 juta dolar, termasuk untuk sistem antimisil Javelin dan lebih banyak lagi untuk membantu Ukraina membela diri dengan lebih baik dari agresi Rusia.

Selama pertemuan Zelenskyy dengan Biden, pemerintah berharap untuk menunjukkan lebih jauh dukungan bagi kedaulatan Ukraina dalam menghadapi pencaplokan Krimea oleh Rusia dan dukungan terhadap separatis bersenjata di bagian timur negara itu.

Gedung Putih juga telah menyatakan bahwa Biden berniat untuk mendorong upaya-upaya Zelenskyy agar mengatasi korupsi di negara tersebut.

Sementara itu Zelenskyy diperkirakan akan mengangkat masalah keputusan Washington untuk tidak menghalangi pembangunan jaringan pipa gas Rusia Nord Stream 2 ke Jerman yang melewati Ukraina.

Jaringan pipa gas dari Rusia ke Eropa itu ditentang oleh Ukraina dan Polandia, serta para anggota fraksi Republik dan Demokrat di Kongres AS, dengan Zelenskyy menyebutnya sebagai senjata geopolitik yang kuat bagi Rusia.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.