Proses Negosiasi Brexit dengan Uni Eropa Berjalan Lancar

0
108
PM David Davis

JAVAFX – Breaking News Selasa(15/8/2017), Perdana Menteri Inggris David Davis menyerukan bahwa proses negosiasi Brexit dengan Uni Eropa akan berjalan lancar.

Pernyataan tersebut dilontarkan ketika pasar tengah menantikan laporan data Inggris sore ini. PM Inggris ini juga menambahkan bahwa proses negosiasi tersebut akan dapat memicu turbulensi yang besar.

Ini akan menjadi proses yang sulit dalam mencapai kesepakatan diantara kedua belah pihak. Saat ini, pihaknya mengklaim telah mempersiapkan beberapa sistem baru sebelum proses pemisahan dengan Uni Eropa.

Di sisi lain, PM David Davis merasa kesulitan dalam memproyeksikan berapa lama proses transisi Brexit ini berjalan. Namun ia menargetkan bahwa proses Brexit setidaknya selesai sebelum pemilu selanjutnya.

Menanggapi pernyataan singkat yang diutarakan oleh Perdana Menteri Inggris tersebut, sontak pergerakan GBPUSD terpantau alami penurunan sebesar 0.18% dengan diperdagangkan pada level 1.2942. Sementara itu, terhadap mata uang utama lainnya, GBPJPY terpantau naik 0.48% di level 142.82 dan EURGBP melemah 0.13% di level 0.9076.

 

Sumber berita : Metatrader News

Sumber gambar : ibtimes (.co.uk)