Puncak Konsumsi Minyak China Akan Terjadi 5 Tahun Lagi

JAVAFX – Konsumsi minyak China dapat mencapai puncaknya dalam lima tahun pada tingkat harian sekitar 16 juta barel, seorang eksekutif senior Sinopec memperkirakan, seperti dikutip oleh Reuters. Ma Yongsheng, penjabat ketua utama minyak negara, juga mengatakan konsumsi gas kemungkinan akan mencapai puncaknya sekitar tahun 2040.

Untuk minyak, kata Ma, dalam jangka panjang, komoditas tersebut akan menjadi bahan baku utama bahan kimia daripada bahan bakar. Sinopec akan mengambil bagian aktif dalam pengurangan konsumsi minyak China dengan “secara paksa mempromosikan” operasi rendah karbon dan mengurangi kegiatan bisnis yang intensif energi.

“Kami akan mempercepat transisi dari minyak ke bahan kimia dan meningkatkan produksi bahan kelas atas … dan meningkatkan bahan baku rendah karbon untuk mengurangi jejak karbon di seluruh siklus manufaktur,” kata eksekutif di sebuah acara di Beijing.

Saat ini, China adalah importir minyak utama dunia, mengambil lebih dari 10 juta barel per hari pada Agustus. Dengan demikian, tingkat konsumsi negara itu merupakan penggerak harga minyak utama seperti yang baru-baru ini terlihat ketika Beijing mengumumkan akan menjual sebagian minyak dari cadangan strategisnya.

Berita tentang langkah yang belum pernah terjadi sebelumnya memicu kekhawatiran bahwa negara itu mengirim pesan tajam ke OPEC+ sehubungan dengan upaya mereka untuk menjaga harga internasional tetap tinggi meskipun beberapa faktor bearish yang kuat seperti penurunan produksi di Amerika Serikat yang disebabkan oleh dua badai terakhir. dan krisis gas di Eropa.

Sementara itu, bagaimanapun, prospek langsung untuk permintaan minyak global tetap bullish. Baik OPEC dan Badan Energi Internasional awal bulan ini mengeluarkan pembaruan tentang permintaan yang meningkat menjadi lebih dari 100 juta barel per hari pada kuartal kedua tahun depan.

Meskipun sudah ada sejumlah penyesuaian OPEC dan IEA yang bersifat jangka panjang, mereka tetap layak untuk beberapa minat beli meskipun ada risiko permintaan yang signifikan di seluruh saldo tahun ini terkait dengan varian Delta dari virus corona.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.