Putin & Erdogan: Masalah Suriah Sangat Kompleks

JAVAFX – Menurut juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengungkapkan bahwa Presiden Rusia Vladimir Putin & Presiden Turki Tayyip Erdogan tengah membahas fokus masalah utama Suriah yang sedang berlangsung rumit dan kompleks.

Pertemuan bilateral yang akan datang akan komprehensif, tetapi akan diadakan tanpa komponen yang sesuai dengan kunjungan bilateral.

Gold Trading

Peskov menuturkan, kedua presiden itu nantinya kaan melangsungkan pertemuan di Sochi. Dalam pertemuan itu, pihaknya berharap Erdogan memberikan rincian lebih lanjut kepada Putin, mengenai operasi yang akan dilancarkan Turki di Suriah.

Rusia ingin membahas situasi di timur laut Suriah untuk lebih memahami peristiwa dan mendapatkan informasi tentang rencana Turki dan membandingkannya dengan rencana umum untuk mempromosikan penyelesaian politik di Suriah.

“Fokus dari pertemuan Putin & Erdogan adalah pada isu-isu terkait Suriah, terutama situasi di timur laut negara itu. Kita bisa melihat Amerika Serikat (AS) dan Turki bertukar pernyataan yang agak sulit, sehingga Putin memiliki hal-hal untuk didiskusikan dengan mitranya tersebut,” tutur Peskov.