Rangkuman Berita Pasar Forex Dan Emas: 5 Agustus 2022

  • Bank of England naikkan suku bunga 50 bps menjadi 1,75%, kenaikan terbesar dalam 27 tahun dalam upaya untuk menahan lonjakan inflasi dan peringatkan potensi resesi yang panjang.
  • Pengajuan klaim tunjangan pengangguran mingguan AS meningkat 6.000 menjadi 260.000, klaim lanjutan naik 48.000 menjadi 1,416 juta, data Departemen Tenaga Kerja menunjukkan.
  • Bank of England akan menjadi bank sentral besar pertama yang menjual beberapa obligasi pelonggaran kuantitatif pemerintah, senilai 40 milyar pound yang  akan dimulai bulan depan.
  • Pertumbuhan ekspor China diperkirakan mengalami penurunan pada Juli, menambah tanda-tanda lemahnya permintaan global, sementara impor kemungkinan akan sedikit meningkat.
  • Surplus perdagangan Kanada melebar menjadi C$5,05 miliar ($3,94 miliar) pada Juni karena ekspor produk energi mencapai rekor, Kantor Statistik Kanada pada hari Kamis melaporkan.
  • Tekanan pada rantai pasokan global mereda ke level terendah sejak Januari 2021 pada Juli atas membaiknya kemacetan pelabuhan dan hambatan lainnya, Fed New York Kamis, melaporkan.
  • Dolar perlahan menguat di sesi Jumat berjuang memulihkan penurunan setelah mencatat penurunan terbesar dalam dua minggu, investor dikhawatirkan oleh data pekerjaan AS dan resesi.
  • Bank sentral Australia peringatkan potensi inflasi ke level tertinggi tiga dekade, dan dibutuhkan kenaikan suku bunga lanjutan yang akan semakin memperlambat pertumbuhan secara tajam.
  • Belanja rumah tangga Jepang catat kenaikan 3,5% pada basis tahunan pada Juni, kenaikan pertama kalinya dalam empat bulan pada Juni, tanda positif untuk prospek pemulihan yang luas.
  • Gubernur, Bank of England, Andrew Bailey pada Jumat mengatakan dia akan menyelesaikan masa jabatannya secara penuh apa pun yang terjadi di bawah perdana menteri Inggris berikutnya.
  • Ekonomi Jepang kemungkinan pulih pada April-Juni dari kontraksi pada kuartal sebelumnya berkat pertumbuhan solid belanja konsumen, jajak pendapat Reuters menunjukkan pada Jumat.
  • Pertumbuhan lapangan kerja AS diperkirakan melambat pada Juli, tetapi cukup kuat untuk mempertahankan tingkat pengangguran di 3,6% untuk bulan kelima berturut-turut.
  • Pasar saham Asia naik pada hari Jumat bersiap untuk kenaikan minggu ketiga berturut-turut menjelang data pekerjaan AS yang akan memberikan petunjuk kondisi ekonomi AS.
  • Harga minyak naik pada hari Jumat, rebound dari level terendah sejak Februari di sesi sebelumnya, kekhawatiran kekurangan pasokan batalkan kekhawatiran permintaan bahan bakar.
  • Harga rumah di Inggris turun untuk pertama kali dalam 13 bulan, turun tipis 0,1% dari Juni ketika naik 1,4%, dan naik 11,8%, pada basis tahunan, data Halifax menunjukkan pada Jumat.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.