Minyak Capai Terendah Sebelum Perang Ukraina, Turun 10% Minggu ini

Harga minyak jatuh ke level yang lebih rendah sebelum pecah perang Ukraina pada hari Kamis (04/08) dan mencatat penurunan curam pada minggu ini.

Minyak mentah berjangka WTI diperdagangkan sekitar $88 per barel pada hari Jumat dan turun sekitar 10% sejauh minggu ini, dengan harga mencapai level terendah dalam enam bulan atau sebelum pecahnya perang antara Rusia dan Ukraina yang dimulai 24 Februari,  di tengah meningkatnya kekhawatiran bahwa perlambatan ekonomi global telah memicu kehancuran permintaan.

Data resmi menunjukkan bahwa persediaan minyak mentah AS meningkat secara signifikan minggu lalu meskipun ada ekspektasi penurunan, sementara permintaan bensin AS turun jauh di bawah norma musiman pra-Covid. Harga minyak juga menghapus semua keuntungan yang dipicu oleh invasi Rusia ke Ukraina di tengah tanda-tanda bahwa pasar fisik yang ketat mulai mereda dan karena kenaikan suku bunga yang agresif di seluruh dunia memicu kekhawatiran permintaan. Kemerosotan minggu ini juga terjadi bahkan setelah Arab Saudi menaikkan harga minyak untuk pembeli Asia ke rekor, dan meskipun keputusan OPEC untuk meningkatkan produksi minyak sedikit untuk September dan peringatan kapasitas cadangan “sangat terbatas”.

USDOIL pada hari Jumat dibuka di level $88,03 per barel dan sempat turun ke level terendah $87,76 dan sore ini bergerak sedikit diatas $89,00.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.