Rangkuman Berita Pasar Terkini: Jumat, 13 Agustus 2021

  • Output pabrik zona euro turun 0,3% pada Juni menyusul penurunan 1,1% pada May akibat kemacetan pasokan industri di Jerman, biro statistik Uni Eropa pada Kamis menunjukkan.
  • Klaim pengangguran awal AS turun untuk minggu ketiga berturut-turut, 12.000 pengajuan dari minggu sebelumnya mencapai 375.000 pengajuan, klaim lanjutan turun menjadi 2,9 juta hingga 31 Juli.
  • Inflasi harga produsen AS meningkat melampaui perkiraan pada bulan Juli, indeks PPI tahunan hingga Juli, naik 7,8%, PPI tingkat bulanan naik 1,0% pada Juli setelah naik 1,0% pada Juni.
  • Imbal hasil obligasi AS berjuang untuk mempertahankan kenaikan pasca lelang obligasi 30 tahun, sementara uang mengalir ke fasilitas Federal Reserve semalam membuat rekor baru.
  • Indeks Dow Jones dan S&P 500 kembali catat rekor penutupan pada Kamis, dengan pelaku pasar sambut baik data pekerjaan yang menunjukkan pemulihan ekonomi AS yang stabil.
  • Dolar AS bertahan di dekat level tertinggi empat bulan terhadap mata uang mayoritas, pasar terus memantau rencana Federal Reserve mengurangi stimulus moneter.
  • Pasar ekuitas Asia terus melemah di tengah pasar saham dunia catat rekor tertinggi lainnya dan jatuh pada awal perdagangan sesi Jumat, pasar Australia melawan tren.
  • Harga minyak turun kembali turun setelah IEA memperingatkan bahwa pertumbuhan permintaan minyak mentah dan produknya masih terganggu lonjakan kasus COVID-19.
  • Pengamat dan ekonom meyakini Federal Reserve akan mengumumkan rencana pengurangan pembelian asetnya pada September mendatang.
  • Harga emas diperdagangkan flat sejak awal perdagangan di Asia, penguatan dolar kaburkan ekspektasi tapering Fed yang ebih cepat, dan seret emas menuju penurunan mingguan kedua berturut-turut.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.