Rangkuman Berita Pasar Terkini: Jumat 9 Juli 2021

  • Bank Sentral Eropa (ECB) tetapkan target inflasi baru pada Kamis dan mengukir peran utama dalam perang melawan perubahan iklim, dalam upaya perombakan kebijakan terbesar sepanjang
  • Jumlah klaim tunjangan pengangguran baru AS naik sedikit pekan lalu tetapi klaim lanjutan turun, indikasi lain bahwa pemulihan pasar tenaga kerja dari pandemi COVID-19 terus berombak.
  • Klaim awal tunjangan pengangguran AS naik 2.000 menjadi 373.000 pada pekan hingga 3 Juli, relatif jauh dari proyeksi analis yang memperkirakan hanya 000 pengajuan.
  • Wall Street melemah pada hari Kamis, dengan S&P 500 dan Nasdaq turun dari rekor penutupan tertinggi dalam aksi jual luas yang didorong oleh ketidakpastian seputar laju pemulihan ekonomi AS.
  • Uni Eropa mengatakan bahwa Inggris bertanggung jawab untuk membayar 47,5 miliar euro ($56,2 miliar) kepada UE sebagai bagian dari penyelesaian keuangan pasca-Brexit.
  • Mata uang Jepang yang beredar dan deposito bank mencapai rekor tertinggi untuk bulan keempat berturut-turut pada Juni, imbas ketidakpastian dampak ekonomi dari pandemi COVID-19 .
  • Safe-haven yen dan franc Swiss menguat di sesi Jumat, mata uang yang sensitif terhadap risiko seperti dolar Australia dan Selandia Baru tertahan di dekat posisi terendah multi-bulan.
  • Pasar obligasi catat kenaikan saat pasar saham di seluruh dunia terpukul di tengah meningkatnya kekhawatiran atas penyebarana cepat varian Delta memperburuk pemulihan ekonomi global.
  • Harga emas siap catat kenaikan mingguan ketiga berturut-turut, atas melemahnya dolar AS dan penurunan imbal hasil obligasi
  • Pasar saham Asia ke posisi terendah dua bulan dan menuju mingguan terburuknya sejak Februari, imbas kekhawatiran penyebaran global varian virus Delta menghambat pemulihan ekonomi dunia.
  • Minyak mentah turun pada sesi Jumat pagi di Asia, meski data yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan persediaan bahan bakar AS turun dan permintaan melonjak.

Share this post

Analisa Fundamental

Edukasi

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.