Rangkuman Berita Pasar Terkini: Kamis, 19 Agustus 2021

  • Inflasi zona euro konfirmasi perkiraan sebelumnya, naik menjadi 2,2% pada bulan Juli, tertinggi di hampir tiga tahun dan di atas target Bank Sentral Eropa sebesar 2,0%.
  • Pengajuan hipotek AS turun pekan lalu, menyusul suku bunga hipotek kembali naik menjadi 3.06 %, untuk pertama kalinya dalam waktu sekitar satu bulan.
  • Laju inflasi tahunan Kanada meningkat menjadi 3,7% pada Juli, menyusul kenaikan tahunan 3,1% pada Juni, lampaui perkiraan ekonom untuk kenaikan 3,4%.
  • Pembangunan rumah AS melambat, housing start turun 7,0% di Juli menjadi 1,534 juta unit dari 1,643 juta unit dari data Juni, perkiraan ekonom turun menjadi 1,600 juta unit.
  • Biro Statistik Tenaga Kerja Departemen Tenaga Kerja perkirakan penurunan lapangan kerja AS sebesar 166.000 dalam 12 bulan hingga Maret dari perkiraan sebelumnya.
  • Risalah Pertemuan Federal Reserve: Pejabat Fed berharap dapat memulai pemangkasan pembelian obligasi, sekuritas obligasi dan sekuritas berbasis hipotek pada tahun ini.
  • Imbal hasil obligasi AS turun Rabu terpengaruh oleh risalah pertemuan Federal Reserve pada Juli menyatakan pejabat Fed masih menggunakan sektor tenaga kerja untuk memulai tapering.
  • Indeks utama Wall Street turun pada hari Rabu menyusul rilis risalah pertemuan kebijakan the Fed yang menunjukkan para pejabat harapkan tapering dapat dicapai tahun ini.
  • Hampir semua pabrikan kecil Inggris berjuang dengan kenaikan biaya, karena kekhawatiran yang meluas atas perekrutan dan logistik yang disebabkan oleh pandemi COVID-19 dan Brexit.
  • Kepercayaan manufaktur Jepang capai level tertinggi 3 1/2 tahun, Indeks sentimen manufaktur Reuters Tankan naik menjadi 33 dari 25 pada Juli, indeks jasa naik menjadi 5.
  • Minyak mentah perpanjang penurunannya di hari keenam, berada di dekat posisi terendah 3 bulan, atas meningkatnya kekhawatiran permintaan bahan bakar.
  • Dolar AS naik ke level tertinggi sembilan bulan terhadap euro, aussy dan Kiwi pada Kamis, imbas kesepakatan the Fed pengurangan stimulus akan dimulai tahun ini.
  • Pasar saham Asia jatuh pada hari Kamis setelah risalah pertemuan bank sentral AS menunjukkan prospek pengurangan stimulus moneter pada tahun ini.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.