Rangkuman Pasar Terkini, Rabu, 9 Juni 2021

  • Angka penerimaan tenaga kerja AS melonjak drastis pada April, sementara lebih banyak yang secara sukarela meninggalkan pekerjaan mereka, moderasi pertumbuhan pekerjaan disebabkan oleh kendala pasokan.
  • Wall Street berjibaku untuk berakhir menguat atas kurangnya katalis pasar yang jelas membuat investor institusional dalam pola bertahan
  • Pejabat bank sentral Australia yakini Inflasi Australia masih jauh dari rentang target bank sentral, di bawah titik tengah target 2-3% hingga pertengahan 2023, meskipun suku bunga pada rekor terendah 0,1%.
  • Presiden Joe Biden hentikan pembicaraan tentang RUU infrastruktur dengan seorang Republikan kunci, pembicaraan 4 mata dengan Senator Shelley Capito digambarkan sebagai “tembok bata.”
  • Pasar saham Asia Pasifik sebagian besar turun pada Rabu pagi meski bergerak direntang kecil atas data inflasi yang beragam dari China, pasir terus fokus pada data inflasi AS akhir pekan ini.
  • Dolar AS hanya mencatat kenaikan kecil karena para pelaku masih menantikan data inflasi AS pekan ini dan pertemuan Bank Sentral Eropa (ECB) sebagai katalis pemulihan global.
  • Harga minyak naik untuk hari kedua pada hari Rabu di tengah tanda-tanda permintaan bahan bakar yang kuat di Eropa, prospek pasokan jangka pendek sanksi terhadap Teheran tidak mungkin dicabut.
  • Inflasi harga produsen tahunan China naik pada laju tercepat di lebih dari 12 tahun terakhir di bulan Mei atas naiknya harga komoditas global. Indeks harga produsen (PPI) meningkat 9,0%
  • Inflasi harga konsumen Cina meningkat untuk bulan ketiga berturut-turut meski lebih rendah dari perkiraan. indeks harga konsumen (CPI) tahunan naik 1,3% di bulan Mei, kenaikan terbesar dalam delapan bulan.
  • Harga emas beringsut naik dibantu oleh turunnya imbal hasil obligasi AS, pasar menahan diri untuk masuk ke pasar menjelang data inflasi AS dan pertemuan kebijakan Bank Sentral Eropa pekan ini.
  • Menteri keuangan Inggris Rishi Sunak mendorong agar Kota London dibebaskan dari sistem pajak perusahaan minimum global baru yang diperjuangkan oleh ekonomi Kelompok Tujuh (G7).

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.