Rangkuman Pasar Terkini, Selasa 8 Juni 2021

0
57
Rangkuman Berita Pasar

Minyak mentah kembali melemah atas muncul kekhawatiran rapuhnya pemulihan dalam permintaan minyak mentah dan bahan bakar global

Indeks Aktivitas Bisnis Australia lanjutkan pertumbuhan dan mencapai level tertinggi sepanjang masa di bulan Mei, pertanda ekonomi Australia mendapatkan momentum

Pertumbuhan Ekonomi Jepang melambat, turun 3,9% pada basis tahunan di kuartal 1, pandemi virus corona masih memberikan pukulan besar terhadap permintaan secara keseluruhan.

Wall Street berakhir beragam di tengah berita tentang tarif pajak perusahaan minimum global, kekhawatiran inflasi yang berkepanjangan, dan kurangnya berita ekonomi penggerak pasar.

Dolar AS melemah, pelaku pasar menunggu data inflasi AS pada akhir pekan ini menyusul buruknya data NFP sehingga padamkan ekspektasi tapering stimulus Federal Reserve.

Emas masih mencoba tembus level kunci $1.900 per ons, lemahnya dolar dan imbal hasil obligasi yang lebih rendah topang emas, di tengah penantian pasar pada data inflasi AS akhir pekan ini.

Penjualan Ritel Inggris alami peningkatan besar di bulan Mei, pasca berakhirnya penguncian pada bulan sebelumnya dan pelonggaran pembatasan perhotelan.

Federal Reserve akan publikasikan hasil stress test tahunan dari bank-bank terbesar di Amerika Serikat pada 24 Juni.

Pasar saham Asia bergerak dalam slip-stream dari rekor tertinggi semalam di pasar ekuitas global, di tengah investor nantikan petunjuk inflasi dan kebijakan moneter the fed.

Fokus pasar di sepanjang minggu ini pada laporan indeks harga konsumen AS yang diperkirakan akan menjelaskan lebih banyak keputusan kebijakan jangka pendek Federal Reserve.