RBA Mempertimbangkan Potong Suku Bunga, AUDUSD Diprediksi Melemah

Pidato Gubernur RBA di di Melbourne,Australia Tanggal 13 Juni 2018

Para pemegang kebijakan moneter Australia telah mengadakan pertemuan membahas kebijakan moneter Australia terutama menyangkut suku bunganya. Bank Sentral Australia (RBA) akan mengawasi pasar tenaga kerja dengan cermat untuk menentukan kebijakan suku bunga ini. Pemangkasan tingkat suku bunga mungkin tempat jika tidak ada peningkatan jumlah tenaga kerja lebih lanjut. Pada kuartal pertama, Inflasi jauh lebih rendah dari yang diharapkan, sedangkan perumahan memiliki Efek Disinflasi. Pertumbuhan PDB didukung oleh Ekspor yang lebih tinggi, dan proyek investasi penambangan baru.

Gold Trading

Karena kondisi inflasi yang rendah dan kebijakan mempertahankan suku bunga, bahkan menurut Lowe, Gubernur RBA mengatakan bahwa RBA cenderung akan melakukan pemangkasan suku bunga di bulan Juni, maka AUDUSD diprediksi cenderung akan turun. Saat ini, sejak hasil pertemuan pemegang kebijakan moneter di rilis dan setelah pernyataan Lowe, maka AUDUSD langsung melemah tajam dari level 0.69215 ke level 0.68853.

Jika AUDUSD dapat terus turun menembus level 0.68800, maka AUDUSD akan terus melemah menuju titik terendah AUDUSD di hari Jumat minggu lalu pada level 0.68637. Tapi jika tidak dapat menembus level 0.68800 maka AUDUSD diprediksi akan kembali naik menuju resisten satu pada level 0.69300.