RBA Pangkas Suku Bunga Ke level Terendah Sepanjang Masa

Reserve Bank of Australia (RBA) menurunkan suku bunga ke level terendah sepanjang masa di kisaran 0,1 % – 0,25% pada pertemuan kebijakan Selasa 3 November, seperti yang telah diperkirakan para analis secara luas.

Pembuat kebijakan bank sentral Australia mengatakan mereka akan membeli A$100 miliar obligasi pemerintah dengan jangka waktu sekitar lima sampai sepuluh tahun selama enam bulan ke depan, dengan lelang pertama dijadwalkan pada hari Kamis.

RBA juga memangkas target imbal hasil obligasi tiga tahun menjadi 0,10% dari 0,25%, untuk menyelaraskan dengan suku bunga, yang dijanjikan tidak akan berubah sampai inflasi dapat dipertahankan dalam kisaran target 2-3%. Dewan kebijakan juga menyebut bahwa mereka mengharapkan pertumbuhan PDB Australia yang podistif di Q3, meskipun ada hambatan di negara bagian Victoria.

Pertumbuhan PDB Australia diharapkan menjadi sekitar 6% sepanjang tahun hingga Juni 2021 dan 4% pada tahun 2022. Tingkat pengangguran diperkirakan akan tetap tinggi, tetapi mencapai puncaknya sedikit di bawah 8%, daripada 10% yang diharapkan sebelumnya.

sumber: Reserve Bank of Australia

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Partai Republik Michigan Tolak Klaim Trump soal Penipuan Suara Pilpres

Penyelidikan yang dipimpin Partai Republik di Michigan telah menyimpulkan bahwa, meskipun ada klaim oleh mantan presiden Donald Trump dan sekutunya, namun tidak ada kecurangan...

Biden teken UU tentang libur 19 Juni, atasi ketakadilan historis AS

Presiden AS Joe Biden dan Wakil Presiden Kamala Harris menandatangani undang-undang pada Kamis (17/6) untuk menjadikan 19 Juni sebagai hari libur federal untuk memperingati...

Imbas Langkah The Fed Bangunkan Dolar Yang Sedang Tidur

Pergeseran sikap Federal Reserve dari Dovish menjadi hawkish telah membangunkan dolar yang tengah tertidur pulas. Mata uang AS itu pun sontak ke level tertinggi dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan ini memicu ekspektasi bahwa pelonggaran posisi bearish dapat memicu lebih banyak kenaikan.

Biden Umumkan Kematian Champ, Anjing Peliharaannya

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden pada Sabtu (19/6) mengumumkan bahwa anjing peliharaan mereka yang bernama Champ telah mati. Anjing...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502