RBA Pertahankan Suku Bunga, Naikan Perkiraan Ekonomi Australia

Reserve Bank of Australia mempertahankan suku bunga tidak berubah pada rekor terendah 0,1% selama pertemuan 4 Mei, seperti yang diharapkan secara luas.

Pembuat kebijakan RBA menegaskan kembali komitmen mereka untuk mempertahankan kondisi moneter yang sangat mendukung hingga setidaknya tahun 2024 ketika inflasi aktual berada dalam target 2 hingga 3%. Dewan juga tetap berkomitmen pada target imbal hasil obligasi pemerintah 3 tahun sebesar 10 bps.

Pada pertemuan Juli, mereka akan mempertimbangkan apakah akan mempertahankan obligasi April 2024 sebagai obligasi target atau beralih ke jatuh tempo berikutnya. Sementara itu, kenaikan inflasi dan pertumbuhan upah diperkirakan akan terjadi, tetapi tampaknya hanya akan terjadi secara bertahap.

Inflasi CPI diproyeksikan naik sementara menjadi di atas 3% di Q2, sebagai pembalikan dari beberapa penurunan harga terkait COVID-19. Mengenai PDB, skenario RBA telah direvisi lebih lanjut, dengan pertumbuhan 4¾% diharapkan pada tahun 2021 dan 3½% pada tahun 2022, karena investasi bisnis meningkat dan pengeluaran rumah tangga menguat.

Belum banyak perubahan pada pergerakan AUD setelah pertemuan RBA hari Selasa.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Konstruksi Inggris Tumbuh Pesat Pasca Lockdown Dicabut – PMI

Aktivitas konstruksi Inggris meningkat dengan cepat bulan lalu, hampir menyamai rekor enam setengah tahun yang dicapai pada Maret karena pencabutan langkah-langkah penguncian virus korona sehingga meningkatkan pesanan baru, sebuah survei menunjukkan pada hari Jumat.

Dolar AS Melemah, Emas Siap Lakukan Sprint Ke 1900

JAVAFX - Laju kenaikan lanjutan Emas kini mengincar harga $1900 per troy ons karena pantulan dolar AS memudar setelah data NFP yang dirilis pada...

Kenaikan Terjeda, Harga Emas Nantikan Gerak Dolar dan Yield Obligasi AS

JAVAFX - Kekecewaan pelaku pasar pada hasil angka-aangka Nonfarm Payroll AS pada Jumat lalu dengan tegas mengirim harga emas di atas $ 1800 per...

Saat Pasar Fokus Pada Inflasi, Dolar AS Tertahan Retorika Fed

Dolar AS tidak dapat berbuat banyak, dan harus ikhas tertahan tidak jauh dari level terendah tahun ini atas masih setianya para pelaku pasar terhadap Federal Reserve yang akan tetap teguh pada pengaturan kebijakan yang kendur menjelang data inflasi tahunan AS yang diperkirakan akan menunjukkan kenaikan tajam.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502