Roller Coaster Harga Emas, Turun $200 Dalam Empat Hari

JAVAFX – Harga emas bergerak bak sebuah roller coaster yang bergerak naik turun dalam waktu cepat dan membuat dag dig dug para pemegang emas saat ini. Ya jelas, setelah bergerak rally menguat dalam sebulan dan terus mencetak level tertinggi sepanjang masa pada hari Jumat pekan lalu, kini harga emas terkoreksi turun sebanyak 10% lebih.

Harga emas pada Jumat (07/8) naik mencatat level tertinggi baru di $2074,93 namun perdagangan akhir pekan lalu ditutup turun di level $2030,61. Penurunan ini lantas berlanjut pada minggu ini, dimana sejak perdagangan Senin pagi dibuka di level $2033 per troy onz, harga emas terus menyusut dalam tiga hari perdagangan.

Gold Trading

Pada hari Rabu harga emas sudah tembus dibawah level $1900.00 dan sempat membukukan level terendah di $1862,43. Dalam empat hari atau sejak membukukan rekor tertinggi sepanjang masa, harga emas telah turun sebanyak $200 lebih atau lebih dari 20.000 pips, luar biasa sekali.

Pergerakan emas yang begitu fluktuatif seperti dua sisi mata uang, memberikan peluang besar untuk para seller dan menjadi kerugian besar bagi para pemegang emas yang sudah membeli dari saat harga tinggi minggu lalu.

 

 

 

Swendy