Rupiah Merana Tertekan PSBB Jakarta

JAVAFX – Nilai tukar rupiah melemah berada di level Rp14.900 per USD pada perdagangan mata uang utama di Jumat (11/9). Posisi rupiah melemah sekitar 0,30% dibandingkan pada perdagangan hari Kamis sore di level Rp14.855 per dolar AS.

Mayoritas mata uang di kawasan Asia terpantau melemah terhadap dolar AS. Yen Jepang melemah 0,05%, won Korea Selatan melemah 0,36%, yuan China melemah 0,05%, ringgit Malaysia melemah 0,02%, bath Thailand melemah 0,03%.

Penguatan terjadi pada mata uang dolar Singapura sebesar 0,07%, diikuti dolar Taiwan yang menguat 0,28%, peso Peso Filipina menguat 0,02% dan rupee India menguat 0,12%.

Sementara itu, mata uang di negara maju masih bergerak variatif terhadap dolar AS. Poundsterling Inggris melemah 0,02% dan dolar Australia melemah 0,14%. Sebaliknya franc Swiss menguat 0,05% dan dolar Kanada menguat 0,10%.

Rupiah mungkin masih mendapatkan tekanan hari ini dari PSBB Jakarta yang berpotensi melambatkan pertumbuhan ekonomi nasional. Selain itu sentimen negatif yang membayangi pergerakan aset berisiko dengan kejatuhan wall street semalam juga berpotensi memberi tekanan ke rupiah.

Di samping itu, perseteruan Amerika Serikat dan China yang memanas juga memberikan tekanan tambahan untuk rupiah. Hari ini, rupiah diprediksi akan mengalami pelemahan dengan potensi pergerakan di kisaran Rp14,750-14.950 per dolar AS.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Twitter Tutup Akun yang Bagikan Pernyataan Trump

Twitter Inc minggu ini menangguhkan sejumlah akun yang dibuat untuk membagikan pernyataan dari bagian baru situs web mantan Presiden AS Donald Trump. Perusahaan itu mengatakan...

NFP AS Di Prediksi Membaik, Dolar AS Di Prediksi Tetap Turun

Pada malam nanti, jam 19.30, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerjanya yang di prediksi membaik. Hal ini di lihat dari data NFP AS...

Ketua DPR Optimistis dengan RUU Infrastruktur Biden

Ketua DPR Amerika Serikat (AS) Nancy Pelosi, Rabu (12/5), memuji pertemuan antara para pejabat Gedung Putih dan para wali kota dari Los Angeles, Kansas...

Biden Teken Perintah Eksekutif Keamanan Siber Pasca Peretasan Colonial Pipeline

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden menandatangani perintah eksekutif, Rabu (2/5), terkait peningkatan kemampuan keamanan siber federal, termasuk standar keamanan digital di seluruh sektor...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502