Rusia Ancang-ancang Lockdown, Kamera Pengawas Dimanfaatkan Maksimal

Akibat virus Corona ini, pemerintah Rusia berencana melakukan Lockdown untuk memutus rantai penularan penyakit ini. Walikota Moskow, Sergei Soyanin menganjurkan agar para lansia juga bisa tinggal di rumah bahkan tinggal sementara di daerah pedesaan. Sobyanin mengatakan lansia yang berusia lebih dari 65 tahun harus mematuhi aturan tersebut untuk tempo 26 Maret hingga 14 April. Kendati demikian, Sobyanin memastikan warga tetap diperbolehkan untuk keluar rumah untuk ke took dan apotik saat cuaca hangat dengan terlebih dahulu mendaftarkan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Mengutip AFP, dalam kesempatan tersebut Sobyanin tidak mengungkapkan hukuman yang akan dijatuhkan bagi pensiunan atau lansia yang melanggar aturan tersebut. Bagi lansia yang mematuhi aturan, pemerintah setempat akan memberikan kompensasi sebesar 4.000 rubel atau sekitar Rp826 ribu. Anak muda juga diminta untuk membatasi komunikasi dengan orang tua untuk mencegah penyebaran virus corona dan membantu para lansia hidup mandiri.

Hingga Senin (23/3) Rusia mencatat 438 kasus, atau bertambah 71 pasien yang terinfeksi virus corona dengan satu orang meninggal. Sekitar 16 pasien dinyatakan sembuh. Sebagian besar kasus pandemi corona diketahui menyebar di Moskow.

Untuk mengawasi kebijakan ini jika terjadi lockdown, pemerintah Rusia memanfaatkan kamera pengenal wajah yang punya peran penting dalam memerangi virus corona di Moskow. Sekitar 100 ribu kamera dihubungkan dengan sistem kecerdasan buatan yang dapat mengidentifikasi identitas warga. Kepolisian setempat akan mendenda warganya jika ketahuan menyelinap keluar rumah dan dapat mengakibatkan hukuman penjara 5 tahun.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Gedung Putih: Biden, PM Irak bahas serangan roket baru-baru ini

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi membahas serangan roket baru-baru ini terhadap Irak dan pasukan koalisi dalam sambungan...

Naiknya Prelim GDP AS Kuatkan Dolar Indeks

Data Prelim GDP semalam naik dari 4.0% ke 4.1%. Walau masih di bawah ekspektasinya 4.2%, namun data ekonomi ini di topang oleh data-data ekonomi...

Cuaca Ekstrim Menghambat Produksi, Harga Minyak Berpeluang Naik

JAVAFX - Cuaca musim dingin yang ekstrim di Rusia, setidaknya lebih ekstrim dari biasanya untuk wilayah Siberia, mengakibatkan produksi minyak Rusia yang lebih rendah...

Biden Perintahkan Evaluasi Ketahanan Rantai Pasokan AS

Presiden Joe Biden menandatangani perintah eksekutif pada Rabu (23/2) untuk secara resmi memerintahkan evaluasi selama 100 hari terhadap rantai pasokan global dan potensi kerentanan...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502