Saham AS Akan Dibuka Menghijau Karena Harga Minyak Rebound

0
45
Saham AS

JAVAFX – Saham-saham AS akan dibuka menguat pada perdagangan Kamis, rebound setelah penurunan tajam pada hari sebelumnya, didukung oleh pemulihan harga energi di tengah meningkatnya harapan gencatan senjata dalam perang harga minyak Arab Saudi – Rusia.

Pada petang ini, futures untuk S&P500 diperdagangkan +42 poin atau menguat 1,7%, futures untuk Nasdaq naik 94 poin atau 1,3% lebih tinggi. Sementara kontrak berjangka untuk Dow Jones naik 387 poin atau menguat 1,9%.

Yang memberikan nada cerah pada hari ini adalah kenaikan harga minyak mentah yang lumayan setelah Presiden AS Donald Trump membangkitkan harapan kesepakatan antara Arab Saudi dan Rusia untuk mengakhiri perang harga mereka yang telah berkontribusi pada harga minyak merosot sekitar 66% tahun ini, membuat banyak produsen minyak AS tidak kompetitif.

Trump mengatakan dia baru-baru ini berbicara dengan para pemimpin Rusia dan Arab Saudi dan percaya kedua negara akan membuat kesepakatan dalam “beberapa hari” – untuk menurunkan produksi dan membawa harga kembali pulih. Dia juga mengatakan akan bertemu dengan para eksekutif minyak, di mana dia diharapkan akan membahas berbagai opsi untuk membantu industri ini.

Harga minyak dengan symbol USOIL pada platform perdagangan MT5 di PT JavaGlobal Futures pada Kamis pukul 18.54 WIB berada di posisi $24,149