Saham Asia dan Australia Rontok Terseret Penurunan di Wall Street

JAVAFX – Saham di Asia turun pada perdagangan hari Kamis karena aksi jual saham teknologi
besar di Wall Street menarik benchmark AS turun tajam. Sentimen di pasar saham tetap rapuh karena virus corona terus meningkat di seluruh dunia sementara kurangnya petunjuk untuk paket stimulus baru dari pemerintah AS meningkatkan kekhawatiran tentang laju pemulihan ekonomi.

Sementara itu perusahaan Johnson & Johnson mengatakan telah memulai uji coba tahap ketiga calon vaksin mereka.

Shanghai Composite Index kehilangan 17 poin atau 0,5% lebih rendah untuk dibuka pada 3.263, setelah kemerosotan lainnya di saham teknologi besar AS yang menarik Wall Street turun tajam semalam.
Indeks saham utama Australia dibuka dengan kuat di zona merah pada hari Kamis, karena investor berubah hati-hati menyusul kekalahan teknologi lainnya di Wall Street.

Kekhawatiran penurunan saham emmicu aksi beli safe haven untuk dolar AS. Greenback atau dolar AS menguat untuk hari ketiga beruntun hari Rabu dan masih melanjutkan kenaikannya pada sesi Asia hari Kamis dengan bertengger diatas level 94.400.

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Sidang Pemakzulan Trump akan Digelar di Tengah Penolakan Partai Republik

Sebagian besar anggota Partai Republik di Senat AS, Selasa (26/1), menolak sidang pemakzulan mantan presiden Donald Trump. Sidang pemakzulan itu terkait apakah ia memicu pemberontakan...

Biden Perintahkan Penggunaan Penjara Swasta Dihentikan

Presiden Joe Biden, Selasa (26/1), memerintahkan Departemen Kehakiman untuk mengakhiri ketergantungan pada penjara-penjara swasta. Biden juga mengakui peran penting pemerintah dalam pemberlakuan sejumlah kebijakan perumahan...

Flash Manufacturing PMI Amerika Membaik, Dolar Indeks Di Prediksi Menguat

Merika telah merilis data Manufaktur berdasarkan indeks Manajer Pembelian atau di sebut juga Flash Manufacturing PMI Amerika yang Di rilis naik dari 57.1 ke...

Prioritas Utama Biden, Ruang untuk Perjanjian Bipartisan

Kurang dari satu minggu setelah pemerintahan Presiden Joe Biden, sebagian besar pembicaraan di Washington mengarah pada disfungsi di Kongres, serangkaian perintah eksekutif dari presiden...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502