Saham Eropa Sedikit Lebih Rendah Pada Pembukaan Perdagangan Jumat

Saham Eropa diperdagangkan sedikit lebih rendah pada hari Jumat, dengan index DAX Jerman turun 0,7% dan indeks saham Stoxx 600 turun 0,8%, pergerakan sore ini mematahkan reli 3 hari yang berhasil membalikkan penurunan tajam pada hari Senin. Sentimen pasar tumbuh lebih hati-hati di tengah ketidakpastian tentang apakah Evergrande akan membayar bunga obligasi berdenominasi dolar memicu sentimen pasar yang hati-hati.

Mengenai risiko limpahan, Presiden ECB Christine Lagarde mengatakan Eropa memiliki eksposur langsung yang terbatas. Di sisi data, iklim bisnis IFO Jerman turun untuk bulan ketiga berturut-turut menjadi 98,8 pada September, di bawah perkiraan pasar 98,9, di tengah kekurangan pasokan yang intens. Pada saat yang sama, para trader bersiap untuk perubahan besar dalam kepemimpinan Jerman saat para pemilih menuju ke tempat pemungutan suara akhir pekan ini untuk memilih Kanselir baru negara itu. Di sisi perusahaan, saham-saham perusahaan pakaian atletik Adidas, Puma, dan JD Sports turun lebih dari 2% setelah Nike memangkas perkiraan penjualan 2022.

Sementara itu mata uang tunggal euro masih bergerak datar disekitar level $1.17350an atau berada di level penutupan harian Kamis kemarin.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.