Saham Hong Kong dan China Perpanjang Kenaikan

JAVAFX – Saham Hong Kong dan China memperpanjang kenaikan pada hari Jumat ke sesi kedua karena investor bertaruh bahwa AS dan China akan menyetujui kesepakatan parsial dalam perang dagang 19 bulan mereka.

Indeks Hang Seng naik 1,1% dan berada di level 26.498,37, Indeks Shanghai Composite naik 0,4% menjadi 2.912,01 dan Indeks Komposit Shenzhen naik 0,8% menjadi 9.878,62.

Kweichow Moutai, pembuat minuman keras paling berharga di dunia dan salah satu saham yang paling banyak diperdagangkan di Stock Connect, melonjak 3,6% menjadi 1.170 yuan. Itu adalah persentase kenaikan terbesar sejak 18 September, ketika melonjak 5 persen.

Meskipun Beijing marah mengenai undang-undang yang dibuat oleh Amerika Serikat dimana telah mendukung pengunjuk rasa Hong Kong, para investor bertaruh pihaknya ingin mencapai kesepakatan dengan AS mengenai tarif perdagangan, yang telah menambah tantangannya dalam menangani perlambatan ekonomi. Tarif baru AS untuk barang-barang Cina akan mulai berlaku pada 15 Desember mendatang.

Dalam apa yang dilihat sebagai pertanda baru China menginginkan kesepakatan, diumumkan pada Jumat sore bahwa beberapa pembelian kedelai AS dan daging babi oleh perusahaan-perusahaan domestik akan dibebaskan dari tarif. Itu mengikuti langkah China bulan lalu untuk mengizinkan impor unggas AS, yang telah dilarang sejak 2015 karena wabah flu burung.

(Presiden AS Donald) Trump telah berkomentar bahwa kesepakatan mungkin akan berjalan pada pertengahan Desember, tetapi ini adalah taktik umum dengannya. Belum ada perincian yang dirilis dan laporan lain mengklaim bahwa China membutuhkan lebih banyak waktu untuk pulih dari tagihan AS baru-baru ini (mendukung pengunjuk rasa Hong Kong), sementara yang lain melaporkan kedua belah pihak bahkan tidak dapat menyetujui ukuran pembelian kedelai China di masa depan .

Pemasok Apple AAC Tech saham yang melonjak 9% karena ekspektasi penjualan iPhone yang tinggi.

Pengembang properti termasuk di antara yang mendapat keuntungan besar hari ini. Sun Hung Kai Properties naik 1,7%, Henderson Land naik 1,2% dan New World Development naik 1,6% menjadi HK $10,20.

Selain itu, saham teknologi yang menguat adalah Alibaba melonjak 2,8% persen, Tencent naik 1,7%, Xiaomi naik 2,8% dan Meituan Dianping naik 1,6%.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.