Saham London turun terseret minyak dan pertambangan

Indeks FTSE 100 di bursa saham London, Inggris, jatuh pada Kamis karena saham raksasa pertambangan dan energi mengikuti penurunan harga komoditas di tengah tanda-tanda perlambatan pertumbuhan ekonomi global dan kekhawatiran penarikan lebih cepat program stimulus moneter global.

Indeks saham unggulan FTSE 100 turun 1,9 persen ke level terendah tiga minggu di 7.060,6 poin dengan saham energi dan penambang logam industri memimpin penurunan.

Harga minyak turun untuk hari ke enam berturut-turut ke posisi terendah tiga bulan dengan harga per barel 67,08 dolar AS, sementara pertumbuhan tembaga juga melemah.

Indeks saham kapitalisasi menengah FTSE 250 yang fokus di dalam negeri turun 1,3 persen dengan saham perjalanan dan liburan turun paling besar.

Di antara saham, seperti dikutip dari Reuters, saham penambang Chili Antofagasta yang terdaftar di Inggris turun 5,0 persen walaupun perusahaan telah mengatakan bahwa laba semester pertama melonjak menjadi 1,784 miliar dolar AS, dan akan membayar dividen interim sebesar 23,6 sen per saham.

Pembuat produk pembersih Inggris McBride jatuh 16,7 persen setelah mengatakan pihaknya memperkirakan laba yang disesuaikan tahun 2021 menjadi 55 persen – 65 persen lebih rendah dari perkiraan pasar.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.