Sebagian Data Cina Menguat, Mata Uang AUDUSD Diprediksi Menguat

Sebagian besar data Cina menguat yaitu data produksi industri yang meningkat pesat dari 5.0% menjadi 6.3%, jauh lebih tinggi dari ekspektasinya 5.2%, data investasi asset tetap juga naik dari 5.6% ke 5.8%, sedangkan data PDB yang sering di pakai untuk mengukur pertumbuhan ekonomi mengalami penurunan dari 6.4% menjadi 6.2%. Walaupun Cina mengalami perlambatan ekonomi akibat dampak dari perang dagang dengan Amerika yang masih berlangsung, namun investasi atas asset tetap dan produksi industri yang meningkat di Australia telah membuat pengaruh yang positif terhadap Australia.

Gold Trading

Data Tiongkok dapat memiliki dampak luas pada pasar mata uang global karena pengaruh Tiongkok terhadap ekonomi global dan sentimen investor. Di Australia, naiknya data produksi  industri  Cina dianggap dapat meningkatkan permintaan barang tambang Australia terutama batu bara untuk keperluan industri di Cina dan inilah yang dapat menguatkan pergerakan AUDUSD.

AUDUSD yang sempat terkonsolidasi di area level 0.7010-0.7022, akhirnya bergerak naik ke level 0.7033 setelah data-data Cina tersebut di rilis.  Walaupun saat ini terkoreksi turun ke level 0.7025, secara teknikal, AUDUSD di prediksi akan kembali naik menuju level 0.7039 pada resisten satu, bahkan jika naik dan dapat menembus level 0.7045 maka AUDUSD di prediksi akan terus naik ke level 0.7059 pada resisten dua.