Sekjen PBB akan kunjungi tiga negara Asia

Sekretaris Jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres akan memulai rangkaian kunjungannya ke Asia yang meliputi Jepang, Mongolia, dan Korea Selatan, demikian disampaikan juru bicaranya pada Selasa (2/8).

Guterres akan berangkat ke Jepang pada Kamis (4/8) dan menghadiri Upacara Peringatan Perdamaian di Hiroshima yang digelar setiap 6 Agustus, kata Stephane Dujarric, juru bicara Guterres.

Selama kunjungannya di Jepang, Guterres akan bertemu dengan beberapa pejabat senior Jepang, termasuk Perdana Menteri Fumio Kishida.

Dia juga akan bertemu dengan sekelompok penyintas bom atom di Hiroshima dan Nagasaki, yang dikenal sebagai hibakusha, serta menghadiri dialog dengan sejumlah aktivis muda yang memimpin inisiatif pelucutan senjata nuklir, nonproliferasi, dan isu-isu global lainnya, kata Dujarric.

Setelah itu, Guterres akan bertolak ke Mongolia, yang telah menunjukkan komitmen terhadap nonproliferasi dan pelucutan senjata dengan menyatakan diri sebagai zona bebas senjata nuklir.

Guterres akan mengikuti upacara penanaman pohon di Ulan Bator, ibu kota Mongolia, untuk mengakui inisiatif Satu Miliar Pohon Mongolia, yang menargetkan penanaman 1 miliar pohon pada 2030, sebagai bagian dari upaya negara itu untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan memerangi penggurunan.

Selain itu, Guterres akan mengunjungi keluarga nomaden dan berbincang tentang cara hidup mereka, lanjut Dujarric.

Usai mengunjungi Mongolia, Guterres akan melakukan perjalanan ke Korsel pada 11 Agustus dan rincian kunjungannya ke negara itu masih dalam pembahasan, kata Dujarric.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.