Sekjen PBB berduka atas wafatnya Ratu Elizabeth II

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres pada Kamis (8/9) menyatakan berduka atas wafatnya Ratu Inggris Elizabeth II.

“Saya sangat berduka atas wafatnya Yang Mulia Ratu Elizabeth II, ratu Kerajaan Inggris Raya dan Irlandia Utara,” ungkap Guterres dalam sebuah pernyataan.

Dia menyampaikan belasungkawa kepada keluarga sang ratu, pemerintah, dan rakyat Inggris, serta negara-negara Persemakmuran Inggris (Commonwealth of Nations).

“Sebagai kepala negara tertua dan yang paling lama menjabat di Inggris, Ratu Elizabeth II dikagumi secara luas karena keanggunan, martabat, dan dedikasinya di seluruh dunia.

Sosoknya merupakan kehadiran yang memberikan keyakinan selama beberapa dekade perubahan besar, termasuk dekolonisasi Afrika dan Asia serta evolusi Persemakmuran,” sebut pernyataan itu.

Sang ratu merupakan seorang teman baik bagi PBB, dan juga pernah mengunjungi Markas Besar PBB di New York sebanyak dua kali, berselang lebih dari 50 tahun.

Ratu Elizabeth II sangat berkomitmen terhadap banyak tujuan amal dan lingkungan, serta berbicara dengan penuh semangat kepada para delegasi di konferensi perubahan iklim PBB di Glasgow pada November lalu, tutur pernyataan itu.

“Saya ingin memberikan penghormatan kepada Ratu Elizabeth II atas dedikasinya yang tak tergoyahkan seumur hidup untuk melayani rakyatnya.

Dunia akan sangat lama mengenang pengabdian dan kepemimpinannya,” kata Guterres.

Ratu Elizabeth II wafat pada Kamis di usia 96 tahun.

Masa pemerintahannya dimulai pada 1952.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.