Sekjen PBB sambut gencatan senjata antara Israel dan Jihad Islam

Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres pada Minggu (7/8) menyambut pengumuman gencatan senjata antara Israel dan kelompok Jihad Islam Palestina di Jalur Gaza.

Lewat pernyataan kantornya Guterres juga memuji Mesir yang telah berupaya melakukan koordinasi erat dengan PBB untuk membantu memulihkan ketenangan.

Sekjen pun turut menyampaikan belasungkawa kepada para korban kekerasan dan orang-orang terkasihnya.

“Ia merasa sangat sedih atas hilangnya puluhan nyawa dan ratusan korban luka, termasuk anak-anak, akibat serangan udara di Gaza dan tembakan roket yang membabi buta ke Israel dari pusat populasi di Gaza oleh Jihad Islam dan kelompok ekstremis Palestina lainnya,” kata pernyataan tersebut.

Gueterres kembali menegaskan komitmen PBB terhadap pencapaian solusi dua negara berdasarkan resolusi PBB yang relevan melalui seruan kepada semua pihak agar menghormati gencatan senjata.

Gencatan senjata di Gaza yang ditengahi Mesir berlaku mulai pukul 11.30 malam waktu setempat, Minggu.

Kesepakatan gencatan senjata tersebut terjadi setelah tiga hari serangan udara Israel terhadap Gaza yang menewaskan sedikitnya 44 warga Palestina dan melukai 360 lebih warga lainnya, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.