Sekjen PBB tekankan pentingnya sektor swasta dalam capai tujuan global

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) Antonio Guterres pada Rabu (21/9) menekankan bahwa sektor swasta merupakan kunci untuk mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan (sustainable development goals/SDG).

“Sektor swasta sangatlah penting,” kata sekjen PBB itu dalam pesan videonya untuk Forum Bisnis SDG tahunan ketujuh, yang digelar di sela-sela Debat Umum sesi ke-77 Majelis Umum PBB.

Guterres menyambut baik upaya pihak penyelenggara acara tersebut untuk menghimpun sektor swasta guna menyelamatkan SDG.

Dia mengatakan bahwa dunia sedang “berjuang menghadapi berbagai krisis yang terus berdatangan, termasuk konflik, perubahan iklim, dan COVID-19.

Kehidupan dan mata pencarian dihancurkan oleh banyak peristiwa cuaca ekstrem, gangguan rantai pasokan, inflasi yang tak terkendali, dan ketidaksetaraan yang terus meningkat.

“Kita harus bertindak sekarang,” ujarnya, seraya mengatakan bahwa sektor swasta memainkan peran penting untuk melakukan transformasi pendidikan dan perawatan kesehatan, untuk menciptakan peluang bagi kaum muda dan perempuan, serta untuk menjaga agar target 1,5 derajat Celsius tetap hidup.

“Bersama-sama, mari kita membangun bisnis, ekonomi, dan masyarakat yang makmur dan tangguh untuk semua,” tutur sekjen PBB itu.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.