Sektor Properti Australia Tumbuh Beragam

0
98
Berita Ekonomi Australia

JAVAFX – Berita ekonomi yang dirilis pada hari Rabu(30/8/2017), mengindikasikan kondisi pasar perumahaan dan konstruksi di Australia mengalami pertumbuhan yang beragam. Laju permohonan izin mendirikan bangunan di Australia telah mengalami penurunan di bulan Juli, sedangkan untuk hasil konstruksi meningkat tajam di kuartal dua tahun ini.

Dalam laporan resmi yang dirilis oleh Biro Statistik Australia menyebutkan bahwa izin bangunan telah mengalami penurunan sebesar 1.7% di bulan Juli setelah mencatat kenaikan sebesar 11.7% di bulan Juni. Meski terlihat adanya penurunan, namun data aktual yang diperlihatkan masih di bawah perkiraan pasar. Survei ekonom memperkirakan bahwa izin bangunan di Australia akan mengalami penurunan sebesar 5.4% untuk periode bulan Juli.

Di waktu yang bersamaan, Biro Statistik Australia juga melaporkan bahwa hasil konstruksi telah mengalami kenaikan sebesar 9.3% di kuartal dua setelah terpantau naik 0.9% pada laporan sebelumnya. Hasil tersebut kenyataannya telah berhasil menembus perkiraan pasar, dimana ekonom memperkirakan hasil konstruksi di Australia akan mengalami kenaikan sebesar 0.9% pada periode kuartal dua tahun 2017.

Mereaksi data tersebut, pergerakan AUDUSD sewaktu berita ini dibuat telah terpantau naik 0.48% dengan diperdagangkan pada level 0.7990. Sementara itu, sejak ditutup menguat pada level 0.7958 di sesi sebelumnya, rentang pergerakan pasangan ini terpantau telah menyentuh level terendah di 0.7947 dan level tertinggi di 0.7995.

 

Sumber berita : Forex Factory, Trading Economics

Sumber gambar : financialtribune (.com)