Selagi Harga Murah, India Penuhi Cadangan Minyak Strategis

JAVAFX – India menggunakan harga minyak mentah ultra-rendah awal tahun ini untuk melampaui cadangan minyak strategisnya dengan minyak sebesar $ 19 per barel, menghemat hampir US $ 700 juta dalam prosesnya, kata Kementerian Perminyakan dan Gas Alam India pada hari Senin.

“Mengambil keuntungan dari harga minyak mentah yang rendah di pasar internasional, India membeli 16,71 juta barel (mbbl) minyak mentah pada April – Mei 2020 dan memenuhi ketiga Cadangan Minyak Strategis yang dibuat di Vishakhapatnam, Mangalore dan Padur,” kata kementerian itu dalam Pernyataan Menteri Perminyakan Dharmendra Pradhan kepada DPR dalam balasan tertulisnya hari Senin (21/09/2020).

Biaya rata-rata di mana India membeli minyak mentah pada bulan April dan Mei adalah $ 19 per barel, dibandingkan dengan $ 60 per barel harga minyak pada Januari 2020. Berkat harga minyak termurah di tahun-tahun awal kuartal kedua, India menghemat AS $ 685,11 juta pada tagihan impor minyak mentahnya, kata kementerian itu.

India, seperti importir minyak terbesar dunia, China, memanfaatkan harga minyak terendah dalam beberapa dekade di bulan April untuk menyimpan minyak mentah. Akibatnya, India membayar jauh lebih sedikit untuk minyak mentah yang diimpor antara April dan Juli 2020 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, karena harga minyak yang sangat rendah dan volume impor yang lebih rendah di tengah penurunan permintaan bahan bakar.

Karena penurunan dalam patokan harga minyak internasional, tagihan impor minyak mentah India menjadi US $ 12,4 miliar pada bulan April-Juli, kuartal pertama tahun fiskal India. Untuk jumlah tersebut, India mengimpor 57,2 juta ton minyak mentah, dibandingkan dengan impor 74,9 juta ton senilai US $ 36,2 miliar pada periode yang sama tahun 2019, kata Pradhan kepada Parlemen pekan lalu.

Permintaan bahan bakar di India, yang jatuh 60 persen selama penguncian nasional awal, turun lagi pada bulan Agustus dari bulan ke bulan, untuk penurunan bulanan terbesar sejak April, karena penguncian lokal memengaruhi mobilitas dan aktivitas ekonomi.

Volume impor minyak India juga dapat menjadi sumber kekhawatiran di pasar minyak — impor turun pada bulan Juni ke level terendah dalam lebih dari lima tahun, sementara impor pada bulan Juli merosot ke level terendah dalam lebih dari satu dekade di tengah penguncian lokal dan pemeliharaan kilang.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Merkel dukung penguncian COVID yang lebih ketat di Jerman

Kanselir Angela Merkel mendukung permintaan penguncian COVID-19 yang lebih ketat dan singkat di Jerman lantaran tingkat infeksi yang terlalu tinggi, menurut juru bicara pemerintah...

Biden: Semua Orang Dewasa AS yang Memenuhi Syarat Mendapat Vaksinasi Mulai 19 April

Presiden Joe Biden, Selasa (6/4) mengumumkan bahwa setiap orang dewasa di AS mulai 19 April akan memenuhi syarat untuk mendapatkan vaksinasi virus corona, sekitar...

Tak Didukung Partai Republik, Biden Tetap Dorong Rencana Infrastruktur

Menteri Energi AS Jennifer Granholm hari Minggu (4/4) mengatakan jika tidak dapat meraih kesepakatan bipartisan, Presiden Amerika akan tetap mendorong rencana infrastruktur bernilai dua...

Harga Emas Terkoreksi, Komitmen Kenaikan Siap Diuji

JAVAFX - Harga emas turun pada hari Rabu (07/04/2021) sehari setelah mencapai puncak lebih dari satu minggu, sebagai data ekonomi yang kuat dari Amerika...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502