Selera Resiko Menguat Atas Laporan Data Ekonomi, Dollar Tertekan Lagi

JAVAFX – Euro naik ke level tertinggi dalam empat bulan pada Rabu pagi di awal perdagangan sesi Asia, ditengah harapan pemimpin Uni Eropa dapat menyetuju paket stimulus dan memperdalam integrasi fiscal untuk melindungi ekonomi zona euro dari kerusakan akibat pandemi.

Sementara dolar tertekan, terus berada dalam posisi defensive, terutama terhadap mata uang utama yang dipengaruhi oleh pertumbuhan ekonomi positif seperti euro dan dolar Australia. Dolar memperpanjang penurunannya setelah inflasi konsumen AS rebound 0,6 bulan Juni, meredam kekhawatiran tentang tekanan deflasi dari penurunan ekonomi.

Lebih lanjut mengenai selera resiko investor, vaksin eksperimental Modena Inc untuk Covid—19 menunjukan itu aman dan memicu respon kekebalan pada semua 45 orang relawan sehat dalam penelitian tahap awal yang sedang berjalan. Atas laporan tersebut, mata uang beresiko seperti AUD menguat.

Sedangkan euro menguat solid ke area $1.14000 karena didukung oleh harapan Uni Eropa dapat menyetujui paket pembiayaan penyelamatan ekonomi pada pertemuan puncaknya akhir pekan. Penguatan euro mendorong indeks dolar turun ke 96,056, terendah satu bulan.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

NFP AS Di Prediksi Membaik, Dolar AS Di Prediksi Tetap Turun

Pada malam nanti, jam 19.30, Amerika Serikat akan merilis data tenaga kerjanya yang di prediksi membaik. Hal ini di lihat dari data NFP AS...

Aktifitas Industri Jerman Menggeliat, Pesanan Industri Melonjak

Derasnya arus permintaan dalam negeri untuk barang produk konsumen mendorong terjadinya lonjakan pesanan industri Jerman pada buan Maret. Laporan kali ini bahkan lebih besar dari yang diperkirakan. Data ini semakin mempertegas bahwa produsen di ekonomi terbesar Eropa akan mendukung pemulihan pada kuartal kedua.

Presiden Biden akan Selaraskan Sistem Sanksi Global AS

Usaha Presiden Joe Biden untuk menyelamatkan dan pada akhirnya memulihkan kembali ekonomi Amerika paling banyak memperoleh perhatian saat ini. Namun, pemerintahannya juga sibuk di garda...

Sterling Akhirnya Mampu Menembus Level Resistance Penting

Sterling menembus level kunci $1,40 untuk pertama kalinya di lebih dari dua bulan terakhir pada hari Senin. Pound bergerak hingga ke level $1,40725 pada awal perdagangan London, meskipun partai-partai pro-kemerdekaan menang dalam pemilihan Skotlandia.

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502