Senat AS Dukung Penjualan Rudal ke Arab Saudi

Senat Amerika, Selasa (7/12), menolak resolusi yang akan melarang penjualan rudal jarak menengah udara-ke-udara, peluncur rudal, dan senjata canggih lainnya ke Arab Saudi.

Dengan jumlah suara 67 banding 30, Senat menentang resolusi yang diperkenalkan Rand Paul dan Mike Lee dari fraksi Republik, serta Bernie Sanders dari fraksi Demokrat.

Mereka menolak untuk menyetujui penjualan peralatan militer ke kerajaan itu kalau tidak ada jaminan peralatan Amerika tidak akan digunakan untuk membunuh warga sipil.

Pendukung penjualan itu mengatakan bahwa pemerintahan Presiden Joe Biden telah melarang penjualan senjata ke Arab Saudi.

“Saya sepenuhnya setuju akan perlunya menuntut pimpinan Saudi bertanggungjawab atas berbagai tindakan.

Tetapi saya juga percaya bahwa penting bagi mitra keamanan kita untuk mengetahui bahwa kita akan menjunjung tinggi komitmen kita,” ujar Senator Demokrat Bob Menendez, ketua Komisi Hubungan Luar Negeri Senat.

Meskipun banyak anggota Kongres Amerika menganggap Arab Saudi sebagai mitra penting di Timur Tengah, mereka mengkritik negara itu karena terlibat dalam perang di Yaman, konflik yang dianggap sebagai salah satu bencana kemanusiaan terburuk di dunia.

Pemerintahan Biden mengatakan sebelumnya pada Selasa bahwa mereka sangat menentang resolusi tersebut.

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Share this post

Hubungi Kami

Pusat Edukasi

Pusat Berita

Headquarter

Foresta Business Loft 5 Unit 15
Jl. BSD Boulevard, Lengkong Kulon
Pagedangan Tangerang
Banten 15331

Contact Us

Phone: +62 21 222 32 200
Fax: +62 21 222 31 318
Email: [email protected]

Peringatan Resiko: Contracts for Difference(CFD) adalah produk keuangan yang complex yang ditransaksikan berupa margin. Trading CFD memiliki tingkat resiko yang tinggi dikarenakan leverage yang bekerja memberikan keuntungan ataupun kerugian sekaligus. Sebagai akibatnya, CFD mungkin saja tidak cocok dengan semua investor karena anda bisa kehilangan seluruh modal yang anda investasikan. Anda disarankan untuk tidak meresikokan dana lebih dari yang anda persiapkan untuk kerugian. Sebelum memutuskan untuk bertransaksi, anda harus memastkan bahwa anda mengerti resiko yang terdapat dalam akun untuk tujuan investasi dan tingkat pengalaman anda. Performa yang sudah ada di CFD tidak dapat dijadikan indikator andalan untuk hasil kedepan. Umumnya CFD tidak memiliki tanggal jatuh tempo. Oleh karena itu, jatuh tempo sebuah posisi CFD ditentukan oleh kapan anda ingin menutup posisi yang ada. Carilah pemandu pribadi, jika diperlukan. Mohon membaca dengan seksama JAVA ‘Pernyataan Pengungkapan Risiko’.