Senat AS Konfirmasi Pete Buttigieg sebagai Menteri Perhubungan

Senat Amerika hari Selasa (2/1) mengkonfirmasi Pete Buttigieg sebagai menteri perhubungan dalam kabinet Presiden Biden.

Mantan Walikota South Bend, Indiana, mengirim cuitan dan katanya, dia merasa “diberi penghormatan dan juga merasa dirinya kecil” oleh hasil pemungutan suara Senat dengan selisih 86 – 13, dan dia “siap untuk bertugas.” Buttigieg, yang merupakan salah satu kandidat dalam nominasi Partai Demokrat, adalah tokoh gay pertama yang mengisi jabatan di dalam kabinet.

Menteri berusia 39 tahun itu akan memainkan peran penting dalam melaksanakan agenda pembangunan kembali infrastruktur dan penanggapan terhadap perubahan iklim.

Dia bertanggung jawab atas pengoperasian sebuah badan federal dengan 55 ribu pegawai dan anggaran bernilai miliaran dolar.

Dia bertekad untuk secara cepat menggalakkan faktor keselamatan dan kepercayaan konsumen atas sistem transportasi Amerika, seperti penerbangan, sistem angkutan kereta api dan bus, serta perusahaan Amtrak.

Buttigieg juga memainkan peran penting dalam melaksanakan rencana iklim dan infrastruktur Biden yang bernilai $ 2 triliun yang difokuskan pada pembangunan kembali jalan-jalan dan jembatan, memperluas sistem angkutan publik dengan emisi nol, serta membangun 500 ribu stasiun pengisian daya kendaraan listrik dalam dekade yang akan datang.

Selama sidang konfirmasinya, beberapa senator Republik mempertanyakan biaya dan lingkup rencana Biden untuk membangun kembali infrastruktur negara, khususnya mempertanyakan niat pemerintah untuk mengalihkan dana federal bagi inisiatif iklim.

Analisa Fundamental

Latest Articles

Get the daily news in your inbox

Related Articles

Harga Minyak Akan Naik Sangat Cepat, Bisa 3 Digit Angkanya

JAVAFX - Harga minyak akan naik pada tingkat tercepat sejak 1970-an selama tiga tahun ke depan, demikian dikatakan oleh kata Bank of America (BoA)...

Gedung Putih: Biden, PM Irak bahas serangan roket baru-baru ini

Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Perdana Menteri Irak Mustafa Al-Kadhimi membahas serangan roket baru-baru ini terhadap Irak dan pasukan koalisi dalam sambungan...

Biden-Trudeau Perbarui Hubungan AS-Kanada yang Tegang

Presiden Joe Biden, Selasa (23/2), menyatakan Kanada dan Amerika Serikat adalah sahabat, sementara Perdana Menteri Justin Trudeau menyebut persahabatan itu "luar biasa." Pernyataan yang...

AS Setujui Vaksin COVID-19 Buatan Johnson & Johnson

Badan Pangan dan Obat-obatan AS (Foods and Drugs Administration/FDA) pada Sabtu (27/2) secara resmi mengizinkan penggunaan vaksin virus corona (COVID-19) yang dikembangkan oleh Johnson...

Let us help you

Register for our free Webminar !

Tujuan utama dari layanan webinar ini adalah untuk membekali Anda dengan pengetahuan dan informasi agar dapat menjadi seorang trader pro.

Webinar ini diselenggarakan secara live dengan berbagai topik menarik, mulai dari tutorial platform trading, analisis teknikal, strategi dan robot trading, hingga update berita fundamental yang berdampak besar terhadap pergerakan market dunia.

Hubungi kami di : +6281 380 725 502